Menyambut Kemenangan PERSIB Warga Bandung Akan Menggelar Pesta Besar

Gelaran Syukuran Persib Juara

Gelaran Syukuran Persib Juara | Foto : www.bolaindo.com

Diperkirakan ribuan warga Bandung akan menggelar pesta besar berkaitan dengan kemenangan PERSIB di laga semi Final Selasa malam tanggal 6 November 2014 kemarin. Pesta kemenangan ini telah tersirat beberapa saat setelah pertandingan selesai. Langit Bandung seolah bercahaya oleh taburan kembang api ‘ilegal’ di beberapa tempat. Peluncuran kembang api di beberapa wilayah Bandung ini, bisa dianggap sebagai bentuk nyata dari rasa syukur mereka terhadap tim kebanggaannya.

Pesta besar yang dimaksud memang masih perkiraan. Namun, hal ini kiranya didukung dengan alasan yang kuat bahwa di setiap kemenangannya pada laga-laga penyisihan, warga Bandung memang kerap meluapkan kegembiraannya. Baik di jalanan, dalam acara komunitas dan sebagainya.

Persib Kebanggaan Jawa Barat

Persib Kebanggaan Jawa Barat | Foto : www.kacamatasejati.com

Yang menarik adalah kenyataan bahwa PERSIB bukan hanya dimiliki dan dicintai warga Bandung saja, melainkan warga Jawa Barat pada umumnya. Dengan demikian, bisa diperkirakan bahwa masuknya persib dalam laga final, akan memicu luapan kegembiraan dan rasa syukur rakyat Jawa Barat. Dan oleh karena itulah, wacana Bandung akan menggelar pesta besar ini semakin menyeruak.

Isyarat Pesta Kemenangan

Yang menarik dari laga kemenangan PERSIB kali ini, adalah janji Walikota Bandung Ridwan Kamil yang akan mencukur rambutnya hingga plontos. Kabar yang bisa juga diartikan sebagai isyarat pesta ini, menjadi pemberitaan unik yang banyak dipublish baik di media sosial mau pun berita online, sesaat setelah pertandingan selesai.

Euforia Boboth di Pertandingan Final ISL

Euforia Bobotoh di Pertandingan Final ISL | Foto : jogja.tribunnews.com

Isyarat pesta kemenangan, bahkan bisa dilihat dari ratusan, mungkin ribuan bobotoh PERRSIB yang mendukung langsung ke Stadion Jakabaring, Palembang. Dikabarkan, walikota Bandung Ridwan Kamil, ikut mendampingi bobotoh untuk mendukung tim legenda ini. Pendampingan ini, memang seringkali dilakukan Ridwan Kamil sebagai pendukung setia Maung Bandung ini.

Alasan lain yang lebih kuat dari isyarat pesta kemenangan tersebut sebenarnya bukan hanya kemenangan PERSIB. Melainkan, dipengaruhi juga oleh masuknya Pelita Bandung Raya ke semi final dalam ajang sepak bola nasional paling bergengsi ini. Bukan hanya itu, sepulang dari Palembang, rencananya Ridwan Kamil dan warga Bandung akan mengarak kedua tim ini mengelilingi Bandung. Maka, saat rencana itu dilakukan, kemacetan panjang sudah diperkirakan akan terjadi di kota Bandung.

Pesta Kemenangan Persib

Pesta Kemenangan Persib | Foto : bola.metrotvnews.com

Lalu, benarkah perkiraan bahwa warga Bandung akan menggelar pesta besar berkaitan dengan kemenangan PERSIB di ajan kali ini? Atau pesta besar akan ditunda sampai PERSIB benar-benar memenangkan musim kompetisi tahun ini? Kita lihat saja beberapa hari ke depan.

Leave a Reply