Inilah 10 dari Ribuan Alasan Mengunjungi Bandung

Alasan Mengunjungi Bandung

Alasan Mengunjungi Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Alasan mengunjungi Bandung sangatlah banyak, bahkan bisa diatakan hampir semua alasan bisa digunakan sebagai penentu tujuan ke Bandung. Hal ini berarti juga bahwa membicarakan Bandung tak akan ada habisnya. Berikut adalah 10 dari sekian banyak alasan mengunjungi Bandung.

1. Bandung Kota Pelajar

Kampus Institut Teknologi Bandung

Kampus Institut Teknologi Bandung | Foto : thebandungtour.com

Sebutan ini bukanlah tanpa alasan. Di Bandung banyak sekali berdiri sekolah-sekolah, terutama jumlah perguruan tingginya yang tak bisa dihitung lagi dengan jari. Keadaan seperti ini sebenarnya telah berlangsung sejak lama.Bahkan di era kolonialisme dulu, keterkenalan perguruan tinggi di Bandung sudah menjadi perbincangan. Semisal, Technische Hogeschool  te Bandoeng yang sekarang dikenal dengan ITB dan Pasteur Institute yang hanya satu-satunya di Indonesia.

2. Bandung Kota Kreatif

Kreativitas Anak Bandung

Kreativitas Anak Bandung | Foto : bandung.bisnis.com

Perihal kekreatifan warga Bandung, tak perlu disangkal lagi. Kekreatifan ini bisa dikatakan sudah merasuk ke tubuh Bandung dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakatnya. Satu hal yang bisa dilihat dan bisa dirasakan adalah banyak hal baru yang muncul di Bandung. Mulai dari kuliner, seni, mode dan sebagainya.

3. Surganya Kuliner

Kiranya, tak akan ada yang bisa menyaingi Bandung dalam keragaman kuliner. Beragam kuliner bisa didapat dengan mudah di kota ini, mulai dari kuliner tradisional, jajanan hingga kuliner mancanegara yang sifatnya modern.

4. Bandung Kota Mode

Keragaman dan kebaruan mode Bandung bukan lagi hal baru. Dari masa kolonial dulu, bandung memang sudah terkenal sebagai barometer mode. Inilah yang paling banyak menjadi alasan mengunjungi Bandung bagi kalangan wisatawan.

5. Bandung Kota Seni

Kesenian di Kota Bandung

Kesenian di Kota Bandung | Foto : pikiran-rakyat.com

Berkaitan dengan seni, banyak seniman besar yang lahir di kota ini. Bukti nyata adalah artis-artis terkenal yang ada saat ini. Meski artis bukanlah parameter utama, namun kelahiran artis Bandung tersebut, tentunya bukan sebuah kebetulan.

6. Surga Wisata

Tempat Wisata di Kota Bandung

Tempat Wisata di Kota Bandung | Foto : belindomag.nl

Tak perlu diragukan lagi predikat Bandung sebagai kota wisata. Lebih dari 50% kunjungan ke Bandung, bisa dikatakan untuk melakukan kegiatan wisata. Beragam lokaasi wisata bisa didapat di kota ini, mulai dari wisata alam, wisata edukatif, wisata sejarah hingga wisata mistis bisa ditemukan di kota ini.

7. Surganya Café

Cafe Harvest Bandung

Suasana Cafe di Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Menikmati kuliner di tempat-tempat yang nyaman seperti café, bukanlah hal baru bagi Bandung. Sejauh mata memandang, kita mungkin akan menemukan cafe yang memang tersebar di semua penjuru kota Bandung.

8. Bandung Kota Lama

Kota Tua Bandung

Kota Tua Bandung | Foto : www.flickr.com

Sebutan ini mungkin berkaitan dengan banyaknya gedung-gedung bersejarah yang masih terawat di kota Bandung. Bukan hanya itu, kota lama pun saat ini telah menjadi prioritas pembangunan pemerintah kota.

9. Bandung Kota Pekerja

Bandung Kota Pekerja

Bandung Kota Pekerja | Foto : m.bisnis.com

Bandung yang telah berkembang menjadi metropolitan, tentunya merupakan daya tarik utama dari para pencari kerja.Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya arus urbanisasi, di samping juga luas dan terbukanya lapangan pekerjaan di kota ini.

10. Bandung kota Majemuk

Keberagaman Etnis di Kota Bandung

Keberagaman Etnis di Kota Bandung | Foto : justirwansyah.wordpress.com

Kemajemukan masyarakat di Kota Bandung, bisa dikatakan sudah mendarah daging. Hal itu berkaitan erat dengan masa lalu Bandung yang memang dibangun oleh penduduk luar. Karenanya wajar jika beragam suku bangsa bisa menetap di kota ini dengan aman dan nyaman.

Seperti diutarakan sebelumnya, 10 alasan mengunjungi Bandung di atas, hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak alasan yang ada. Lalu, dengan alasan apa Anda akan mengunjungi Bandung?

Leave a Reply