Inilah Agenda Bandung di Bulan November 2014 Dalam Kategori Lomba

3 Likes Comment
Gedung Sate

Agenda Bandung di Bulan November 2014 sebenarnya sangat banyak. Namun, sesuai dengan judul di atas, apa yang akan dibahas kali ini adalah agenda Bandung yang berkaitan dengan lomba. Berdasarkan penelusuran, setidaknya ada beberapa lomba yang diadakan dan berakhir di Bulan November ini. Beberapa di antaranya adalah:

1. Lomba Enterpreneurship Day 2014 UNPAD yang berakhir tepat di awal November kemarin. Lomba ini berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 1 November 2014.

Lomba yang diadakan oleh HIMA Ekonomi dan Studi Pmbangunan, Fakultas Ekonomi Unpad ini bertaraf nasional. Nama dari lombanya sendiri adalah National Business Plan Competition- Enterpreneurship Day 2014 UNPAD. Sedangkan tema utama yang diangkat adalah “Cullinarry and Travelling.”

Namun demikian, agenda Bandung di Bulan November 2014 yang berupa lomba ini ternyata dimajukan satu hari. Karenanya, pada tanggal 21 Oktober 2014, dewan juri telah mengumumkan 3 pemenang dalam kompetisi ini.

2. Lomba Desain Batik Angklung yang telah dilaksanakan sejak tanggal 6 Oktober hingga 8 Oktober. Lomba ini diprakarsai oleh Saung Anglung Udjo dan Batik Komar. Hadiah jutaan rupiah dan kain batik dari Batik Komar adalah imbalan yang didapat bagi para pemenang dalam kompetisi ini.

Tujuan dari lomba ini, tentu saja menciptakan desain batik bertema angklung yang unik sebagai bagian dari wajah budaya Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. Selain itu, lomba ini memiliki tujuan khusus yaitu peringatan 4 tahun pendeklarasian angklung sebagai warisan Budaya Jawa Barat oleh UNESCO.

3. Universe Cup 2014, diadakan oleh BEM FISIP UNPAD. Lomba dengan total hadiah Rp. 40 juta ini, terdiri dari Futsal Putra antar Fakultas dari universitas se-Pulau Jawa. Lomba Basket Putra antar Fakultas se-Pulau Jawa dan Lomba Cheerleader antar SMA se-Bandung Raya.

Lomba ini pun memperebutkan piala bergilir untuk Basket dan Futsal. Registrasi tahap ke-2 telah dilakukan pada tanggal 15-28 oktober 2014 kemarin. Sementara pertandingan, akan dumulai pada tanggal 10-14 November 2014.

Selain tiga agenda Bandung di Bulan November 2014 di atas, sebenarnya masih banyak lagi kategori lomba yang tak bisa disebutkan satu per satu. Namun demikian, melihat skala dan besarnya hadiah, tiga lomba di atas bisa dikatakan sebagai lomba yang bergengsi di bulan November ini.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *