Gelaran Pesta Meriah untuk Ulang Tahun Bandung ke 204 tahun

Pesta Kembang Api untuk Ulang Tahun Bandung ke 204

Pesta Kembang Api untuk Ulang Tahun Bandung ke 204 | Foto : www.skyscrapercity.com

Sebagai perayaan ulang tahun Bandung yang ke 204 tahun, rencananya akan digelar pesta kembang api di Monumen Perjuangan pada, Hari Sabtu, 27 September 2014. Di usianya yang tidak muda lagi ini, Bandung terus diupayakan untuk berdiri menjadi kota yang maju dan madani. Hal ini juga terus digalakkan oleh pemerintahan Kota Bandung yang dipimpin oleh Ridwan Kamil dan Oded M. Berbagai program dan inovasi terus dibuat untuk menjadikan Kota Bandung menjadi kota juara seperti taglinenya, Bandung Juara.

Di hari ulang tahunnya kali ini, akan digelar pesta kembang api yang digadang-gadangkan menghabiskan dana sebesar 1,2 miliar rupiah. Dengan dana yang cukup fantastis, kembang api yang didatangkan langsung dari Singapura tersebut akan memeriahkan hari Jadi Kota Bandung yang ke 204 tahun.

Pesta Kembang Api

Pesta Kembang Api | Foto : www.pikiran-rakyat.com

Dana untuk mendatangkan kembang api di ulang tahun Bandung ini berasal dari pengusaha yang cinta Bandung. Disebut-sebut, kemeriahan dari kembang api ini tidak akan kalah dibanding dengan perayaan ulang tahun Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Herlan JS, pesta kembang api di langit Kota Bandung ini akan dilakukan sekitar 20 menitan pada pukul 22.00 atau 23.00 WIB. Dengan dana yang cukup besar tersebut, tentu kembang api yang dinyalakan pun tidak akan main-main. Pesta kembang api pada gelaran ulang tahun Kota Bandung diperkirakan akan spektakuler dan megah.

Pesta Rakyat Bandung

Pesta Rakyat Bandung | Foto : www.tribunnews.com

Selain pesta kembang api, digelaran pesta ulang tahun Kota Bandung yang ke 204 ini juga akan diadakan pesta rakyat yang dimulai pukul 12.00 hingga pukul 24.00. Dengan diadakan pesta rakyat, ruas jalan Ir. H. Juanda, dari Jalan Hasanudin sampai Dago Cikapayang akan ditutup.

Pesta rakyat ini juga akan dimeriahkan dengan flogos atau busa terbang yang berbentuk huruf dan logo Bandung yang direncanakan akan terbang selama 3 jam. Dana untuk busa terbang atau flogos ini juga didanai oleh sponsor yang ingin ikut serta memeriahkan hari jadi Kota Bandung yang ke 204.

Dana yang digunakan untuk menghadirkan flogos atau busa terbang ini mencapai 25 juta rupiah. Sejumlah komunitas yang mencintai Bandung menjadi sponsor di adakannya busa terbang untuk Bandung tersebut. Dengan adanya flogos dan kembang api ini diharapkan tidak akan mengurangi kemeriahan pesta ulang tahun Bandung yang rencana awalnya akan menggunakan lampion terbang.

Stand Culinary Night

Stand Culinary Night | Foto : mixedupalready.com

Selain ada pesta kembang api, pesta rakyat, dan juga flogos, ada juga hiburan yang rencananya akan diisi dengan artis-artis terkenal di Indonesia, seperti Gigi, Kahitna, Tulus, dan Mocha, dan lain sebagainya. Kemeriahan hari jadi Kota Bandung ini juga diisi dengan adanya culinary night yang akan menampilkan 100 stand di pesta khusus untuk Kota Bandung tersebut.

Dengan adanya pesta ulang tahun Bandung ini, index of happiness warga Bandung diharapkan dapat bertambah.

Leave a Reply