Taman Fotografi – Salah Satu Taman Tematik di Bandung

Taman Fotografi

Taman Fotografi | Foto : http://fotografiindonesia.net

Anda termasuk orang yang menyukai fotografi? Jika ya, mungkin Taman Fotografi ini cocok untuk Anda kunjungi. Di Bandung, ada sebuah taman yang sengaja digunakan untuk memberikan ruang bagi komunitas fotografi. Taman ini bernama Fotografi. Awalnya taman ini bernama Taman Cempaka, namun kemudian pemerintah kota Bandung mengubah taman ini menjadi Taman Tematik Fotografi.

Taman Fotografi – Salah Satu Taman Tematik di Bandung

Ruang Publik untuk Fotografi

Taman Fotografi Bandung

Suasana di Taman Fotografi | Foto : eerhum.wordpress.com

Bandung bisa disebut sebagai sarang komunitas. Salah satu komunitas yang ada di Bandung adalah komunitas fotografi. Bahkan, Bandung merupakan rumah untuk komunitas fotografi paling tua di Indonesia.

Taman ini sengaja dibuat sebagai sebuah ruang publik bagi mereka pecinta fotografi. Di taman inilah sering kali diadakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia fotografi. Dibangunnya Taman Fotografi ini sendiri sangat disambut baik oleh komunitas-komunitas fotografi, baik itu komunitas kecil maupun komunitas besar.

Kamera Besar sebagai Ikon

Icon Kamera di Taman Fotografi

Icon Kamera di Taman Fotografi | Foto : izalcyber.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, di taman ini dipasang sebuah ikon berupa kamera besar. Ikon ini terbuat dari besi mainan rintangan anak-anak dan memang merupakan mainan rintangan untuk anak-anak. Jadi, bukan hanya orang dewasa saja yang bisa main di sini, anak-anak juga bisa bermain di sini. Selain itu, ada juga huruf C dengan ukuran besar yang juga menjadi ikon taman ini. Huruf C ini sendiri dimbil dari kata Camera.

Galeri Foto di Taman Tematik Fotografi

Galeri Foto di Taman Fotografi

Galeri Foto di Taman Fotografi | Foto : www.tempo.co

Di Taman Fotografi ini juga terdapat sebuah ruang terbuka yang dijadikan sebagai galeri foto. Inilah yang menjadi daya tarik taman ini. di sini terdapat bingkai-bingkai yang terbuat ari besi dan dipenuhi foto-foto fengan berbagai tema seperti foto refleksi, foro mikro, foto landskap, dan sebagainya. Bingka-bingkai ini juga sering dimanfaatkan untuk pameran foto. Jadi, pemaran foto tidak harus dilakukan di ruangan tertutup, tapi juga di ruang terbuka.

Taman Fotografi

Taman Fotografi | Foto : www.pikiran-rakyat.com

Lokasi taman ini berada di jalan Taman Cempaka. Tempatnya tidak jauh dari jalan Riau. Di taman ini banyak pepohonan yang rimbun yang membuat kawasan ini menjadi adem. Inilah yang membuat para fotografer betah berlama-lama di taman ini. Tak hanya itu, di taman ini juga para fotografer sering kali hunting foto karena biasanya burung-burung banyak yang bertengger di dahan-dahan pohon besar. Terutama di pagi hari.

Itulah informasi tentang Taman fotografi di Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat berkunjung.

Leave a Reply