Informasi Unik Bandung Menjelang Perayaan Ulang Tahun ke-204

Perayaan Hari Jadi Kota Bandung ke 204

Perayaan Hari Jadi Kota Bandung ke 204 | Foto : www.jurnalbandung.com

Informasi unik Bandung ini, berkaitan dengan perayaan Ulang tahun Bandung yang ke-204. Di usianya kali ini, perayaan hari jadi BandungĀ  bisa dikatakan sebagai perayaan yang bukan hanya paling meriah tetapi juga paling membahagiakan. Disebut membahagiakan karena beberapa instansi yang ada di bawah pemerintahan kota Bandung ikut memberi dukungan dalam membahagiakan warga kota Bandung menjelang perayaan ulang tahunnya.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung misalnya yang memberikan dukungan melalui pelayanan pembuatan akta kelahiran sehari jadi. Bukan hanya prosesnya yang sangat singkat, tetapi pelayanan yang diberikan sifatnya gratis tanpa biaya apa pun. Pelayanan ini bisa dinikmati untuk semua kelompok usia yang memang belum memiliki akta kelahiran.

Pelayanan Akta Kelahiran Gratis di Bandung

Pelayanan Akta Kelahiran Gratis di Bandung | Foto : gagasanriau.com

Bus DAMRI yang setiap hari Senin dan Kamis memang memberikan layanan gratis bagi pelajar, pada tanggal 25 September 2014, sengaja memberikan layanan gratis untuk semua warga Bandung. Artinya setiap penduduk yang ada di Kota Bandung, bebas menaiki bus DAMRI untuk semua trayek dalam kota tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Inilah yang menjadi sebuah informasi unik Bandung yang penting untuk diketahui warga Bandung dan sekitarnya.

Bus Bandros

Bus Bandros | Foto : www.tempo.co

Tepat di hari perayaan pada tanggal 27 September 2014, Pemerintah Kota Bandung menyediakan juga pelayanan Bus wisata Bandros sebagai ikon baru transportasi wisata di kota Bandung. Bus ini bersedia melayani semua wisatawan atau penduduk Bandung yang ingin berwisata mengelilingi Kota Bandung. Bukan hanya bus wisata yang disediakan pemerintah kota Bandung, tetapi juga pelayanan sepeda gratis yang bisa juga digunakan untuk berkeliling kota.

Tak sampai di situ, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung pun telah merencanakan sebuah kado istimewa bagi kota tercintanya. Instalasi air siap minum akan ditempatkan di Plaza Balai Kota Bandung.

Penghargaan Nasional Penataan Wilayah Kota

Penghargaan Nasional Penataan Wilayah Kota | Foto : www.sinarpaginews.com

Yang mengejutkan dari semua kado yang membahagiakan tersebut, pada tanggal 25 September 2014, Bandung diberikan kado paling istimewa berupa Juara 1 tingkat Nasional di bidang Penataan Wilayah Kota. Prestasi ini, di satu sisi bisa dianggap sebagai pencapaian luar biasa di masa satu tahun pemerintahan Ridwan Kamil dan Oded M Danial. Namun dari sisi lain, bisa juga dipandang sebagai salah satu bukti partisipasi warga Bandung terhadap kebijakan pemerintahnya.

Suasana Malam Puncak Perayaan HJKB 204 di Dago Bandung

Suasana Malam Puncak Perayaan HJKB 204 di Dago Bandung | Foto : regional.kompas.com

Semua informasi unik Bandung yang pada akhirnya merujuk pada perayaan ini, rencananya akan dilangsungkan di beberapa lokasi secara serempak. Perayaan akan dilaksanakan di beberapa taman tematik yang dimulai setelah Upacara Peringatan HUT Kota Bandung di Balai Kota. Sementara puncak perayaan berlangsung pada sabtu malam, tanggal 27 September 2014 di Monumen Perjuangan. Di puncak perayaan ini, rencananya akan dimeriahkan dengan ribuan kembang api.

Leave a Reply