Tempat Makan di Bandung Timur yang Wajib Didatangi

Tempat Makan di Bandung Timur

Tempat Makan di Bandung Timur | Foto : bandung.panduanwisata.com

Meski bukan merupakan kawasan atau obyek wisata kuliner utama, tapi sebenarnya banyak juga tempat makan di Bandung Timur yang tetap menarik untuk didatangi. Kawasan ini sangat cocok untuk mereka yang kurang tahan terhadap cuaca dingin sebagaimana daerah Dago dan Lembang. Karena itu tidak ada salahnya untuk berselancar di beberapa lokasi bawah ini.

Tempat Makan di Bandung Timur yang Wajib Didatangi

Restauran 499

Restauran 499

Restauran 499 | Foto : id.openrice.com

Restauran 499 berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani 687 dan buka setiap hari dari jam sembilan pagi hingga pukul sembilan malam. Menu utamanya adalah masakan China dan seafood. Setiap menu ditawarkan dengan harga antara 30.000 hingga 50.000 rupiah. Jadi masih cukup terjangkau untuk wisatawan kelas ekonomi.

Menu di Restauran 499

Menu di Restauran 499 | Foto : martanegara-asri.blogspot.com

Salah satu menu rekomendednya adalah sapo seafood yang diolah dari sapo tahu Jepang dengan cara digoreng. Tekstur saponya sangat halus dan lembut. Campurannya terdiri dari cumi, bakso ikan, udang dan ikan fillet yang dijadikan satu bersama jamur hiokio, irisan wortel dan pakcoy. Rasanya gurih, apalagi jika diberi tambahan saus tiram dan kecap manis.

Wok Resto

Wok Resto Bandung

Wok Resto Bandung | Foto : www.streetdirectory.co.id

Lokasi dan tempat makan di Bandung Timur menarik lainnya adalah Wok Resto yang berlokasi di Jalan Terusan Jakarta 129. Resto yang buka tiap hari dari pukul sepuluh pagi hingga sembilan malam ini memiliki konsep yang hampir sama dengan Restauran 499. Yang membedakan adalah harganya yang lebih murah, rata-rata di bawah 35 ribu rupiah, kecuali beberapa masakan khusus yang dibandrol dengan harga sekitar 50 ribu.

Menu Special di Wok Resto Bandung

Menu Special di Wok Resto Bandung | Foto : pluck-a-few-notes.blogspot.com

Salah satu masakan yang memiliki rasa nikmat adalah  kangkung hotplate seafood. Hotplate-nya menggunakan bentuk yang bundar karena ukuran porsinnya juga dapat disantap sekaligus oleh dua bahkan tiga orang.

Sayur kangkungnya dipilih yang masih muda dan berwarna hijau segar. Cara memasaknya juga sangat sempurna, sehingga daunnya tidak menjadi layu dan tetap terasa renyah di mulut. Untuk toppingnya dikasih cumi dan udang dengan aroma yang begitu harum dan wangi.

Bakso Avon

Bakso Avon

Bakso Avon | Foto : bandung.panduanwisata.com

Kembali lagi ke Jalan Ahmad Yani persisnya di nomor 29A, terdapat resto bakso bernama Bakso Avon. Resto ini sering didatangi pengunjung pada waktu siang dan sore atau malam hari. Banyak yang mengakui bahwa sebenarnya resto ini memang kurang begitu dikenal di masyaratkat. Tapi jika bicara soal rasa, tidak kalah dengan resto terkenal atau tingkat atas lainnya.

Bakso yang disediakan oleh tempat makan di Bandung timur ini terdiri dari beberapa jenis varian dan semuanya dikasih harga yang sangat murah, tidak lebih dari 30 ribu rupiah setiap satu porsi menu. Rasanya juga pantas dikasih nilai delapan dan acungan dua jempol.

Leave a Reply