Mengunjungi Obyek Wisata Sekitar Hotel Giri Gahana Golf Bandung

Hotel Giri Gahana Golf Bandung

Selain menikmati segala macam fasilitas maupun layanan yang disediakan, wisatawan atau tamu yang menginap di Hotel Giri Gahana Golf Bandung juga punya kesempatan untuk berkunjung ke beberapa obyek wisata yang ada di sekitar kawasan hotel tersebut. Obyek-obyek wisata ini punya jarak yang cukup dekat, sehingga sangat mudah dijangkau dengan kendaraan.

Mengunjungi Obyek Wisata Sekitar Hotel Giri Gahana Golf Bandung

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo | Foto : indonesia-tourist-spots.blogspot.com

Saung Angklung Udjo merupakan lokasi pertunjukan seni khususnya musik tradisional angklung yang sangat terkenal di tanah Sunda. Letaknya sekitar 12,5 kilometer dari Hotel Giri Gahana atau di Jl. Paduka 118. Di tempat ini selain menikmati suguhan musik angklung wisatawan juga dapat belajar cara bikin alat musik terbuat dari bahan bambu tersebut, termasuk cara memainkannya.

Bahkan apabila ingin membeli dalam bentuk yang sudah jadi, wisatawan tak hanya dapat belanja angklung saja, namun juga perlengkapan sejenis lainnya seperti calung, arumba dan sebagainya.

Obyek wisata yang namanya sudah membahana di seluruh dunia ini mulai didirikan pada tahun 1966. Perintisnya adalah Udjo Ngalagena dibantu oleh sang istri Uum Sumiati. Mereka berniat melestarikan budaya warisan leluhur tersebut. Lokasinya sendiri berada di tempat yang berhawa sejuk, sehingga bisa sekaligus menikmati keindahan alamnya yang sangat asri.

Kebon Binatang Bandung

Kebon Binatang Bandung

Kebon Binatang Bandung | Foto : www.disparbud.jabarprov.go.id

Obyek wisata lain yang jaraknya juga berdekatan dengan Hotel Giri Gahana Golf Bandung yaitu Kebon Binatang yang lokasinya ada di Taman Sari, dekat dengan kampus ITB. Dari hotel hanya berjarak sekitar 18,5 kilometer.

Bonbin yang menempati area dengan ukuran luas 13,5 hektar ini memiliki koleksi satwa dengan jumlah yang cukup banyak, mencapati 1.800 binatang. Sebagian besar dari satwa tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa di antaranya didatangkan dari luar negeri. Cocok untuk wisatawan yang berkunjung bersama keluarga dan anak-anak.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung | Foto : indonesiawow.com

Jika menginginkan obyek wisata yang lebih modern, bisa datang ke Trans Studio yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto 289 atau 14,7 kilometer dari Hotel Giri Gahana Golf. Di sini terdapat aneka wahana dan permainan yang sangat menarik bahkan spektakuler. Saat ini Trans Studio memang telah menjadi salah satu ikon wisata kota kembang sejak berdiri pada tahun 2009 lalu.

Meski bernunsa modern, obyek wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Hotel Giri Gahana Golf Bandung juga punya wahana yang mengusung konsep-konsep lokal atau kedaerahan. Salah satunya yaitu Kabayan Goes Hollywood berupa pertunjukan cerita rakyat yang dikombinasikan dengan gaya hidup masa kini. Selain itu ada lagi Petualangan si Bolang & ZooCrew, Petualangan Putra Mahkota dan sebagainya.

Leave a Reply