Alasan Banyaknya Tempat Makan Bandung Wifi

9 Likes Comment
Alasan Banyaknya Tempat Makan Bandung Wifi

Tempat makan Bandung Wifi, kiranya bukan lagi bahan yang baru dan hangat untuk dibicarakan. Hal ini wajar, mengingat hampir semua tempat makan di Bandung saat ini telah menyediakan fasilitas ini. Kenyataannya, fasilitas seperti ini bulan lagi barang baru yang  hanya ditujukan sebagai daya tarik bagi pengunjung. Wifi sebagai bagian dari teknologi dan gaya hidup modern, seolah telah melekat dan dianggap sebagai kebutuhan.

Daya tarik dan kebutuhan inilah yang kemudian dikelola dalam manajemen pelayanan tempat makan. Bagaimana pun, tempat makan saat ini tidak hanya memberikan ruang bagi pemenuhan kebutuhan utama manusia dalam penyediaan energi. Tetapi telah berkembang sebagai ruang aktualisasi diri.

Alasan Banyaknya Tempat Makan Bandung Wifi

Aktualisasi diri memang sangat berhubungan dengan hiburan atau refreshing selain juga saluran sosialisasi. Contoh kongkret dari pernyataan ini adalah ditemukannya beragam fasilitas hiburan di dalam tempat makan, semisal live music, big screen, permainan termasuk juga di dalamnya free Wifi.

Tempat makan Bandung WiFi, tentunya berkaitan dengan akses internet terbatas. Batasannya, mungkin tak jauh dari pemanfaatan media sosial. Seperti diketahui, bahwa media sosial tak hanya dimanfaatkan sebagai ajang bersosialisasi penggunanya, tetapi juga ajang narcis. Faktanya, tak sedikit orang yang mengunggah foto atau status saat berada di tempat tertentu, termasuk juga tempat makan.

Dari sudut pandang pengguna, narcisme seperti ini, bisa juga dikatakan sebagai cara untuk menunjukkan eksistensinya. Di sisi lain, pemberi fasilitas gratis tentunya diuntungkan dengan promosi gratis dari pengunjung yang sebenarnya tidak menyadari jika apa yang dilakukannya merupakan salah satu mode promosi. Singkatnya, keberadaan wifi dan fasilitas hiburan lainnya bisa juga dianggap sebagai hubungan timbal balik yang saling menguntungkan.

Pengunjung merasa beruntung karena mendapatkan fasilitas atau layanan lebih dari biaya yang dikeluarkannya. Pengelola, tentunya mendapat keuntungan berupa branding dari biaya yang telah dikeluarkannya. Satu hal yang lebih utama berkaitan dengan masalah wifi, branding atau promosi yang dilakukan secara tak sadar oleh pengunjung ternyata memberikan dampak yang sangat luas dan cepat. di samping juga biaya promosi yang sangat murah.

Bayangkan, jika satu pengunjung memiliki pertemanan hingga ratusan di media sosial. Berapa banyak jaringan informasi yang kemudian terbangun. Pernyataan seperti itu, bisa menjadi alasan mengapa tempat makan Bandung Wifi sangat banyak. bahkan bisa dikatakan, hampir seluruh tempat makan di Bandung memberikan layanan wifi.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *