Yuk Mengunjungi Cafe Bandung Asik yang Sayang Dilewatkan

Cafe Bandung Asik

Cafe Bandung Asik | Foto : indonesiaexplorer.net

Kiranya tak terhitung lagi, berapa banyak cafe Bandung asik yang ada di Bandung. Namun, seperti apa pemahaman asik itu, tentunya tak lepas dari kesan yang didapat setelah mengunjungi cafe tertentu. Takaran asik seseorang sudah tentu berbeda dengan asik untuk orang lain. Singkatnya, asik aatu tidaknya hanyalah kesan yang diperoleh secara subjektif.

Kendati subjektivitas lebih berperan, namun berdasarkan kuantitas atau banyaknya penilaian orang tentang asik tidaknya cafe, tentu saja bisa dijadikan tolok ukur tersendiri. Apa saja kriteria asik bagi suatu cafe dan cafe apa saja yang kemudian dikategorikan sebagai cafe Bandung asik? Mari kita simak ulasan berikut.

Yuk Mengunjungi Cafe Bandung Asik yang Sayang Dilewatkan

Cafe Tematik

Tak perlu dipermasalahkan lagi jika suatu tempat akan mudah diberi predikat asik jika tempat tersebut sesuai dengan harapan kita. Salah satu kesan yang mampu menancapkan kesesuaian antara harapan dan kesan adalah tema tertentu yang diusung oleh tempat tertentu, dalam hal ini adalah cafe. Sebagaimana diketahui, banyak sekali cafe tematik yang ada di Bandung. Beberapa cafe tematik yang wajib dikunjungi di kota bandung adalah Potluck Cafe yang mengusung tema library atau perpustakaan dan Selasar Sunaryo yang menampilkan galerry sebagai tema cafenya. Dua tema ini adalah tema yang jarang sekali ditemukan di tempat-tempat lainnya. karenanya wajar jika, dua cafe tersebut adalah cafe yang kemudian terpilih.

Suasana Cafe

Berbicara mengenai cafe Bandung asik tentu berkaitan dengan suasana. Cafe yang asik tidak hanya merujuk pada suasana santai dan nyaman. Namun lebih pada kesan dan suasana kegembiraan yang bisa didapat di cafe tersebut. Kegembiraan, bisa didapat dengan berbagai hal, namun salah satu penghasil kegembiraan yang paling cepat dirasakan adalah permainan. Di Bandung ada beberapa cafe yang memberikan fsilitas permainan bagi pengunjungnya, semisal Kongkow dan Asix. Dua cafe ini memang sengaja memberikan fasilitas tersebut semata-mata untuk memanjakan pengunjungnya agar selalu merasa betah. Dengan kata lain, pengunjung akan selalu merasa bebas dan tak pernah merasa terusir oleh aturan yang berlaku di dalam cafe.

Komunitas

Berkunjung ke cafe memang lebih asik jika dilakukan beramai-ramai. Namun lebih asik lagi jika bersama komunitas yang memiliki ideologis dan cara pikir yang sama. Beberapa cafe Bandung asik, memang melirik komunitas sebagai target marketnya. Semisal Boober cafe, Alcatraz dan masih banyak lagi cafe-cafe lainnya.

Leave a Reply