Beberapa Kategori Cafe Bagus Bandung

Cafe Bagus Bandung

Cafe Bagus Bandung | Foto : festival-bandung.harrishotels.com

Cafe bagus Bandung itu seperti apa? Penilaian bagus terhadap suatu tempat, khususnya cafe tentu saja menyangkut banyak hal. Beberapa kategori yang seringkali digunakan adalah desain interior atau eksterior, pelayanan cafe, fasilitas yang diberikan, menu makanan dan minuman, dan lain sebagainya. Artinya, takaran bagus pada satu tempat tentunya akan sangat subjektif. Hal itu sangat beralasan mengingat setiap orang tentunya memiliki selera, citarasa dan kesan sendiri saat mengunjungi tempat tertentu.

Namun demikian, pandangan umum kiranya lebih menilik pada kategori suasana untuk menilai bagus tidaknya cafe. Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat cafe saat ini memang lebih memiliki fungsi sebagai tempat berkumpul atau bergaul. Seperti apa saja kategori cafe bagus Bandung, mari kita simak ulasannya.

Beberapa Kategori Cafe Bagus Bandung

Suasana

Suasana cafe bisa dilihat dari beragam sudut, semisal desain interior dan eksterior, letak cafe dan sebagainya. Desain interior dan eksterior biasanya ditunjukan untuk menggambarkan tema yang diusung sebuah cafe. Dengan melihat desainnya saja, pengunjung seolah-olah bisa terbawa atau sedang berada dalam suasana tema yang dibawakannya. Semisal tema Bali yang dicirikan dengan ukiran, payung, kain bercorak kotak putih hitam, pakaian pelayan dan seterusnya. Dengan tema seperti ini, lebih banyak pengunjung yang memang merasakan seolah-olah sedang berada di Bali.

Bukan hanya itu, desain pun mampu menentukan tingkat keformalan cafe tersebut terutama pada penataan table yang bisa dirasakan secara langsung. Table yang tersusun rapi dan teratur, dengan material yang terkesan mewah, mungkin akan langsung memberikan kesan formal. Kesan seperti ini, biasanya dihindari oleh anak-anak muda. Sebab anak muda memang lebih dinamis dan cenderung menyukai kebebasan dalam suasana yang tak formal.

Dari kasus kedua tentang kesan formal dan tidak formal, tentunya menunjukkan bahwa bagus atau tidaknya desain tentunya sangat berhubungan dengan target market. Di sini jugalah letak relatifitas cafe bagus Bandung. Dalam artian bagus bagi satu pihak belum tentu bagus untuk pihak lain.

Letak Cafe

Letak cafe yang paling banyak dianggap bagus adalah cafe yang strategis dan cafe banyak dikunjungi. Cafe yang strategis, biasanya berada di lingkungan kota dan mudah dijangkau. Letak seperti ini biasanya didukung oleh suasana yang nyaman dan tenang. Terlebih jika menu yang disajikan adalah menu unik dengan harga yang murah. Untuk kafe seperti ini, kesan dan predikat bagus biasanya dapat dengan mudah dilontarkan.

Kategori lain tentang letak, biasanya berada di ketinggian. Kafe-kafe seperti ini biasanya tak terlalu memperhatikan bentuk bangunan atau tema. Sebab banyak juga kafe yang berada di ketinggian yang tak ubahnya seperti warung panggung bisa dikatakan bagus, semisal kafe Moko di Caringin Tilu. Yang ditawarkan di cafe Bagus Bandung ini adalah keindahan suasana alamnya dengan latar cekungan Bandung.

Leave a Reply