5 Mie Kocok Paling Enak di Bandung yang Siap Menggoyang Lidah

4 Likes 2 Comments
Mie Kocok Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung yang selalu digemari sejak dulu hingga kini adalah mie kocok. Mie kocok Bandung memang sudah ada sejak lama sehingga rasanya benar-benar istimewa khas resep warisan. Mencari mie kocok paling enak di Bandung tentu tidaklah sulit karena di kota inilah jajanan berkuah kaldu kental ini lahir.

Mie kocok tentu saja berbeda dengan mie bakso dari segi kuah maupun isian andalannya. Kuah mie bakso cenderung lebih encer, sedangkan kuah mie kocok lebih kental. Komponen mie bakso terdiri atas mie bulat, bihun, tauge, sawi hijau, dan bakso. Sementara itu, komponen mie kocok terdiri atas mie gepeng, tauge, dan kikil. Dari sekian banyak penjual mie kocok, inilah 5 mie kocok paling enak di Bandung.

5 Mie Kocok Paling Enak di Bandung yang Siap Menggoyang Lidah

1. Mie Kocok Mang Dadeng

Salah satu tempat makan mie kocok paling terkenal di Bandung adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Boleh dibilang, mie kocok ini merupakan kojonya mie kocok di Bandung. Rasanya benar-benar mampu menggoyang lidah dan bikin ketagihan. Jika ingin menyantap mie kocok ini, datanglah ke Jl. Banteng No. 67, lokasinya berdekatan dengan Hotel Horison.

2. Mie Kocok Persib

Mie kocok yang ada di area parkir stadion lama Persib, Jl. Ahmad Yani, ternyata masuk dalam daftar mie kocok paling enak dan dicari di Bandung. Mie kocok ini benar-benar memiliki cita rasa yang enak banget. Kombinasi mie gepeng, tauge, kikil, dan kuah kental, semakin mantap dengan taburan bawang goreng yang melimpah di atasnya. Pokoknya, dijamin bikin ngiler dan ketagihan.

3. Mie Kocok Jalan Kemuning

Mie kocok yang berlokasi di Jl. Kemuning No. 20 ini merupakan salah satu tempat mie kocok buruan wisatawan asal Jakarta maupun kota lainnya. Apalagi, lokasinya tepat di depan Toko Kue Primarasa sehingga banyak wisatawan yang telah membeli kue untuk oleh-oleh, lalu memesan semangkuk mie kocok enak ini. Tidak salah kalau mie kocok ini begitu populer dan masuk salah satu daftar mie kocok paling enak di Bandung.

4. Mie Kocok Pak Enco

Ingin menikmati semangkuk mie kocok yang kental dan gurih dilengkapi tulang sumsum? Datanglah ke tempat Mie Kocok Pak Enco yang lokasinya tepat di depan toko Kartika Sari Kebon Kawung. Mie kocok ini tidak pernah sepi pengunjung lokal Bandung maupun wisatawan luar kota. Sajian tulang sumsumnya dijamin lumer di mulut dan bikin ketagihan.

5. Mie Kocok SKM

Salah satu tempat mie kocok paling legendaris di Bandung adalah Mie Kocok SKM. Sebenarnya, SKM merupakan singkatan nama pendiri mie kocok ini, yaitu Bapak Sukirman. Mie kocok yang telah berdiri sejak 1970 ini berlokasi di Jl. Sunda No. 38. Jangan ragukan soal rasa mie kocok ini. Meskipun kini dikelola oleh generasi berikutnya, resep yang diginakan tetap sama seperti pendahulunya. Tidak salah jika mie kocok ini disebut mie kocok paling enak di Bandung.

You might like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *