Ini Dia 4 Lokasi Factory Outlet di Bandung

Lokasi Factory Outlet di Bandung

Lokasi Factory Outlet di Bandung | Foto : tour-in-bandung.blogspot.com

Lokasi factory outlet di Bandung, saat ini masih menjadi tujuan wisata belanja yang populer. Hal itu wajar, mengingat factory outlet ini memajang beragam barang berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Keterjangkauan ini tentu saja tidak berkaitan dengan murah atau mahalnya, namun lebih pada perabandingan harga untuk barang-barang yang berkualitas. Dengan kata lain, barang dengan kualitas yang sama mungkin memiliki harga yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan barang yang ada di Factory Outlete.

Ini Dia 4 Lokasi Factory Outlet di Bandung

Barang yang menjadi komoditas utama factory outlete ini adalah semua barang yang berhubungan dengan fashion dan lifestyle, meski ada beberapa outlete yang fokus pada barang serupa. Lalu di mana saja lokasi factory outlet di Bandung yang banyak dikunjungi?

1. Dago

Dago sebenarnya merupakan wilayah juga sebutan lain untuk Jl. Ir H Djuanda.  Factory outlete banyak tersebar di sepanjang jalan ini, terutama setelah simpang dago (perempatan Dipati Ukur) hingga perempatan jalan Riau.

2. Jalan Riau

Jalan Riau bisa dikatakan sebagai kompleh factory outlet terlaris sepanjang masa. Letaknya yang berdekatan dengan barang-barang berkualitas yang sangat beragam, membuat penikmat belanja akan merasakan wilayah ini sebagai surga belanja. Suasananya yang sejuk karena masih banyak pohon-pohon tinggi, ditambah lagi dengan hadirnya pedagang-pedagang kecil di sekitaran outlete yang menjajakan jajanan murah namun nikmat dan sehat, membuat aktivitas belanja seolah tak pernah kehilangan energi. Namun darri semua itu, yang terpenting adalah barang-barang yang ada di sini adalah barang-barang dengan mode terbaru. sehingga apa pun pilihannya, tak perlu khawatir terhadap sebutan ketinggalan zaman, out of date atau tak gaul.

3. Setia Budhi

Ada satu kompleks FO yang cukup besar dan terkenal di kawasan ini dan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan Ibu Kota. Namanya adalah Rumah Mode yang memang fokus pada mode-mode terbaru. Mengenai kualitas, jangan ditanya, sebab barang-barang di sini telah lulus QC (quality control).

4. Cihampelas

Jalan cihampelas bisa dikatakan sebagai pelopor Factory Outlete di Bandung. Awal kemunculannya, outlete-outlete di sini fokus pada jeans dan T shirt sebagai fashion cassual atau santai. Keunikan yang ada di lokasi ini adalah setiap outlete memiliki ciri khas masing-masing dengan patung-patung besar yang ditempatkan sebagai desain eksterior. Semisal patung Superman, Rambo hingga duplikat kapal. Secara tata kota pun, wilayah ini memang dikhususkan sebagai wilayah komersial. Sayangnya wilayah ketenaran lokasi factory outlet di Bandung ini semakin merosot dari waktu ke waktu.

Leave a Reply