Ini Dia Banyak Cara Menikmati Bandung Bagi Wisatawan Lokal Maupun Asing

Banyak Cara Menikmati Bandung

Banyak Cara Menikmati Bandung | Foto : www.igcomputer.com

Banyak cara menikmati Bandung, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan Bandung dengan segala keunikannya. Hal itu wajar, sebab wilayah Bandung baik Kota mau pun Kabupaten, memiliki ragam keunikan yang bisa ditonjolkan sebagai potensi wisata. Meski pun pantai adalah satu-satunya aset yang tak dimiliki Bandung.

Beragam keunikan tersebut, kerap memposisikan Bandung dengan ragam sebutan seperti surga belanja, surga wisata alam, surga kuliner, kota kembangĀ  dan seterusnya. Sebutan tersebut sangatlah wajar, mengingat Bandung memang wilayah yang nyaman dengan kesan yang mendalam. Kesan yang nyatanya memang dibentuk seiring dengan pembukaan dan awal pendirian kota ini.

Ini Dia Banyak Cara Menikmati Bandung Bagi Wisatawan Lokal Maupun Asing

Jalan-jalan di Kota

Berjalan-jalan di kota Bandung, mungkin akan terasa lebih nyaman jika tak menggunakan kendaraan pribadi di siang hari. Atau bisa juga dilakukan dengan menggunakan sepeda motor. Alasannya adalah jalanan Bandung biasanya macet, terutama pada jam pulang kantor atau karena keramaian di akhir pekan. Alih-alih menikmati suasana Bandung yang nyaman, kita mungkin akan merasa gusar karena terjebak macet.

Menggunakan motor atau berjalan kaki, terutama di wilayah Dago dan Cihampelas adalah alternatif terbaik. Sebab di wilayah yang terkenal sebagai surga Belanja Bandung ini, dikenal juga sebagai wilayah wilayah yang selalu macet. Dengan berjalan kaki atau mengendarai motor pun, pengunjung bisa leluasa untuk mengunjungi satu tempat ke tempat lain tanpa hambatan kemacetan yang berarti. Dengan begitu, wisatawan tahu ada banyak cara menikmati Bandung dengan cara yang mudah.

Berfoto

Berwisata, mungkin tak akan lepas kaitannya dengan fotografi, sebab fotografi adalah salah satu cara murah dan cepat untuk mengabadikan kenangan. Berfoto di kota Bandung, bisa dilakukan di mana saja, sebab semua objek di kota ini memang layak untuk dijadikan objek atau latar dalam dunia fotografi.

Sebut saja gedung-gedung tua di wilayah Asia-Afrika, Jalan Merdeka atau Jalan Braga yang sangat bisa menghasilkan kesan retro dalam fotografi. Atau berfoto di objek-objek wisata alam yang menampilkan eksotisme dalam fotografi. Begitu pun dengan monumen dan bangunan bersejarah lain yang tak kalah menariknya.

Jajan

Kuliner bukan hanya menikmati makanan di restoran atau tempat makan yang terkenal. Salah satu cara yang paling mudah, murah dan unik adalah menikmati jajanan yang dijajakan pedagang keliling. Jajanan ini memang kebanyakan jajanan anak, namun jangan salah hampi semua jajanan yang terkenal seperti cimol, cireng, basreng, batagor, baso, baso tahu dan sebagainya, justru berawal dari pedagang keliling. Selain beberapa kegiatan di atas, sebenarnya masih banyak cara menikmati Bandung. Tentunya, tergantung pada selera dan kreatifitas.

Leave a Reply