Serunya Perjalanan Wisata ke Bandung Naik Kereta Api

Wisata ke Bandung Naik Kereta Api

Wisata ke Bandung Naik Kereta Api | Foto : pakdeazemi.wordpress.com

Bosan dengan sensasi wisata yang biasa? Ada satu kegiatan wisata yang wajib untuk dicoba yaitu wisata ke Bandung naik kereta api. Badi Anda yang jarang bepergian dengan menggunakan kereta tentunya penasaran dengan kegiatan wisata ini. Ya, perjalanan menuju Bandung sebagai tujuan wisata Anda tidak hanya menjadi sekadar perjalanan. Bahkan, sepanjang perjalanan tersebut sendri menjadi sebuah kegiatan wisata yang menyenangkan.

Serunya Perjalanan Wisata ke Bandung Naik Kereta Api

Naik kereta tidak hanya sekadar naik kendaraan umum untuk menuju tempat tujuan saja. Naik kereta bisa menjadi sebuah kegiatan wisata bagi para penumpangnya. Berikut beberapa hal yang bisa didapatkan oleh penumpang atau juga wisatawan ketika melakukan kegiatan wisata ke Bandung naik kereta api.

1. Suasana di dalam kereta yang memanjang, mirip dengan bis tetapi lebih panjang lagi. Ada banyak jenis kereta yang bisa dipilih. Bagi yang menginginkan kenyamanan yang penuh, bisa menggunakan kereta eksekutif yang memiliki fasilitas lengkap dan nyaman. Sedangkan bagi yang senang bertualang dan merasakan sensasi yang berbeda, bisa menggunakan kereta ekonomi baik yang berAC atau juga tidak.

2. Pemandangan alam yang luar biasa. Jalur kereta memang berbeda dari jalur jalan raya. Hal tersebutlah yang membuat pemandangan yang dilihat ketika berwisata ke Bandung naik kereta api terasa lebih indah dan wajib untuk dinikmati terutama yang melakukan perjalanan pada pagi, siang, dan sore hari. Pemandangan alam yang silih berganti antara bentangan sawah, gunung, menembis gunung yang sengaja dibelah untuk dijadikan jalur kereta, pemukiman warga, melintas jalan raya, dan pemandangan menakjubkan lainnya.

3. Tidak terkena macet. Ya, kereta memiliki sistem perjalanan sendiri dan bebas dari kemacetan seperti di jalan raya. Penumpang pun bisa menikmati pemandangan di luar kereta tanpa harus terhalangi oleh kendaraan lain yang lebih besar. Sensasi naik kereta juga tentunya berbeda dengan naik mobil atau bis.

Wisata naik kereta ini memang bisa menjadi pilihan alternatif kegiatan wisata. Selain nantinya bisa berisata di kota tujuan yaitu Bandung, Anda dan keluarga juga sudah melakukan kegiatan wisata sebelumnya yaitu wisata perjalanan kereta api. Kepuasan sepanjang perjalanan menuju Bandung menjadi kegiatan wisata yang tentunya ingin Anda coba kembali.

Mungkin tidak secepat menggunakan kendaraan umum lainnya yang bisa melewati jalur Cipularang, tetapi pemandangan alam yang disuguhkan akan lebih memuaskan mata dan pikiran Anda. Jadi, cobalah untuk melakukan kegiatan wisata ke Bandung naik kereta api sekali-kali. Anda pasti akan menyukainya. Selamat berwisata!

Leave a Reply