Ingin Pesantren Liburan di Bandung? Ikuti Program Lembaga Ini

4 Likes 7 Comments
Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

Pesantren Liburan di Bandung bisa dilakukan di Daarut Tauhid. Biaya pengelola pesantren liburan ini adalah Daarut Tauhid Training Center.  Lembaga tersebut merupakan lembaga yang bertanggung jawab dalam pengelolaan pendidikan manusia, terutama generasi muda. Bisa dibilang, lembaga tersebut adalah pusat pendidikan dan pelatihan.

Ingin Pesantren Liburan di Bandung? Ikuti Program Lembaga Ini

Lembaga Daarut Tauhid biasanya mengadakan pesantren liburan yang ditujukan untuk para pelajar. Pelaksanan pesantran tentu saja berlangsung saat liburan semester.  Program pesantren pun umumnya tidak terlalu lama. Bahkan pada beberapa kesempatan,  lembaga ini sering mengadakan sanlat atau pesantren kilat.

Pesantren kilat yang diadakan oleh lembaga ini bisa berlansung di dua tempat. Pertama di Pondok Pesantren Daarut Tauhid dan kedua pesantren dengan konsep alam yang berlangsung di bumi perkemahan tertentu (umumnya d Lembang).  Untuk pelajar SMP dan SMA, pesantren kilat berlansung di kawasan Bumi Perkemahan. Sementar itu, untuk pelajar SD terbagi dua. Untuk usia kelas 1-3, pelaksanaan pesantren dilaksanakan di Pondok Pesantren sedangkan untuk kelas 4-6, pelaksanaan dilakukan di bumi perkemahan. Khusus kelas 4-6, tempat perkemahan dilakasanakan di kawasan yang menyenangkan dengan adanya fasilitas are bermain.

Selain program pesantren liburan di Bandung, Daarut Tauhid Training Center pun memiliki program lainnya. Program tersebut adalah program MQ atau Manajemen Qolbu. Program ini adalah program pelatihan diri yang bisa dilaksanakan baik tidak hanya pada libur sekolah saja tetapi juga saat hari biasa. Untuk pelajar, program disebut sebagai MQ Smart Starter.  Program ini sangat baik untuk remaja sebagai sarana bimbingan. Program ini pun merupakan program yang tepat untuk menambah wawasan tentang pengetahuan dan kehidupan.

Program MQ ini juga tersedia untuk dewasa.  Sama seperti pada program remaja, program ini bisa dilaksanakan saat hari biasa maupun saat liburan. Program ini bertujuan untuk melatih pengembangan diri, kepemimpinan, pelatihan etos kerja dan sebagainya. Program ini pun dapat dikatakan sebagai program yang mirip dengan pesantren. Hanya saja target program ini lebih ke remaja.

Dari uraian diatas, dapat dikatakan Daarut Tauhid Training Center merupakan tempat yang tepat untuk melakukan pesantren liburan di Bandung. Program yang disediakan oleh lembaga yang satu ini tergolong menarik. Selain itu, program pesantren pun tidak membosankan karena ada program yang dilangsungkan di alam. Hal yang menarik dari lembaga ini pun adalah program semacam pesantren yang khusus ditujukan untuk kalangan dewasa. Tertarik dengan program yang ditawarkan oleh lembaga ini? Sila kunjungi informasinya di situs resmi Daarut Tauhid Training Center, yakni pelatihanmq.com.

You might like

7 Comments

  1. Assalamu’alaykum…apakah ada pesantren liburan untuk mahasiswa? kalau ada bagaimana cara daftarnya? dan info biayanya?

  2. Assalamualaikum…anak saya Insya Allah libur semester 3 bulan…apakah ada kelas untuk itu…mohon info dan biaya nya….

    Hatur nuhun

  3. Apakah ada pesantren kilat selama liburan thn ini utk pelajar tamatan smp sambil menunggu masuknya ajaran baru sma?

  4. Assalamualaikum, untuk karyawan umum (?perorangan) adakah pesantren kilat yang diikuti selama 5 hari ? Di minggu depan mulai tgl 25 July – 29 July. Terima kasih..

  5. Assalamualaikum,apakah ada program sanlat di bulanb september_ oktober 2016 ini. Bagaimana cara daftarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *