Tiga Outlet Mall di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Outlet Mall di Bandung

Outlet Mall di Bandung | Foto : www.tribunnews.com

Outlet Mall di Bandung maksudnya adalah  Factory Outlet yang berada di Bandung.  Sebutan outlet mall barangkali mengacu pada konsep Factory Outlet  (FO) yang akhir-akhir ini cenderung mengusung konsep yang persis dengan mall, yakni pusat perbelanjaan dan pusat untuk bersantai. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya FO yang juga menyediakan fasilitas semacam food court layaknya mall. Perbedaan dengan mall, barangkali terletak pada cakupunya yang lebih khusus dan eksklusif.

Tiga Outlet Mall di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Factory Outlet di Bandung sendiri tersebar dimana-mana. Hanya saja, bila menilik kepopuleran dan ramainya kunjungan, FO di Bandung  dapat dipetakan ke dalam tiga kawasan utama.  Ketiga kawasan tersebut adalah kawasan Jalan Setiabudhi, kawasan Jalan Dago, dan kawasan Jalan Riau. Untuk lengkapnya bisa simak penjelasan berikut.

1. Kawasan Jalan Setiabudhi

Outlet Mall di Bandung salah satunya terdapat di Jalan Setiabudhi. Kawasan Bandung Utara ini memiliki Factory Outlet yang modern dan ternama. FO yang berada di kawasan ini yakni FO Rumah Mode, FOS (FO). Best Choice Factory Outlet, World Fashion, Natural, dan FO Mode Plus. Diantara FO tersebut, FO Rumah Mode paling terkenal. FO ini sudah bisa disebut sebagai Outlet Mall karena tidak hanya menyediakan pakaian untuk semua umur tetapi tersedia area jajanan khas dari Kota Bandung. Sakin terkenalnya, FO ini sering dianggap jadi ikon kota Bandung.

2. Kawasan Jalan Dago

Di kawasan ini, FO hampir ditemui dari mulai Jalan Dago atas sampai Jalan Dago bawah. FO di tempat ini menjadi tempat alternatif bagi pengujung kota Bandung. Tidak kalah dari FO yang ada di Setiabudhi, FO di kawasan ini hadir dengan kenyamanan serta keunggulannya tersendiri. FO yang terkenal di kawasan ini antara lain Blossom,  Dago Stock Ekspor, Raflesia, Up Town, Rich N Fomous, dan masih banyak lagi.

3. Kawasan Jalan Riau

Inilah kawasan yang sering dianggap sebagai “stasiun” FO di Bandung. FO di tempat ini cukup banyak. Tak heran daerah ini sering dipadati pengunjung.  Tampaknya pengunjung lebih memilih FO di kawasan ini dibandingkan kawasan FO lainnya. FO-Foternama di kawasan ini antara lain, The Secret, Heritage, Emporium, Emirates, Summit, Renaritti, dan lain-lain.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa outlet Mall di Bandung sebenarnya tersebar. Hanya saja,  ada tiga kawasan Factory Outlet yang banyak dikunjungi. Ketiga kawasan tersebut merupakan kawasan yang banyak dikunjungi dan paling ramai dibandingkan kawasan lainnya. Dan ketiga kawasan tersebut merupakan kawasan yang wajib dikunjungi oleh para pecinta pakaian Factory Outlet.

Leave a Reply