Liburan ke Bandung Ala Backpacker Murah Meriah

Liburan ke Bandung Ala Backpacker

Liburan ke Bandung Ala Backpacker | Foto : medischfun.wordpress.com

Liburan ke Bandung ala backpacker murah meriah bisa dilakukan oleh siapa saja. Konsep backpacker atau ransel gede yaitu berwisata dengan anggaran yang seminim mungkin. Namun bukan berarti orang yang berwisata ala backpackeran itu orang miskin. Tak sedikit orang yang melakukannya adalah orang yang sudah kaya raya.

Liburan ke Bandung Ala Backpacker Murah Meriah

Sensasi berwisata ala backpackeran yaitu bisa memperoleh banyak hal selama perjalanan menuju akhir tujuan. Pengalaman antri memesan tiket, kemalaman di jalanan, menikmati pemandangan atau suasana yang tidak biasanya merupakan sesuatu hal yang memiliki keindahan tersendiri di samping keindahan nyata saat berada di lokasi tujuan.

Kota Bandung termasuk kota besar di Indonesia dapat menjadi tujuan liburan ke Bandung ala backpacker. Sudah dipastikan fasilitas moda transportasi yang ada memadai untuk warganya. Kota Bandung dilewati kereta api, terdapat bandara dan terminal bus berkelas internasional. Sudah pasti dengan ketersediaan fasilitas transportasi tersebut akan banyak alternatif moda transportasi umum yang bisa diambil.

Seorang backpacker harus rajin mengantongi segala informasi yang berkaitan dengan daerah tujuan. Backpacker bukanlah seorang pengelana. Dia harus tahu tujuan kemana, mau kemana dan mau apa di sana. Peralatan yang wajib dipunyai antara lain peta, alat komunikasi dan dana atau perbekalan selama perjalanan.

Liburan ke Bandung ala backpacker harus direncanakan terlebih dahulu. Berburu tiket-tiket promo harga murah jauh-jauh hari adalah hal yang perlu dilakukan seorang backpacker. Berburu juga hotel-hotel yang menyediakan kamar dengan harga sesuai kantong dan memiliki akses ke stasiun, terminal atau bandara dengan mudah. Seorang backpacker pantang menyewa kendaraan di rental atau paket-paket wisata.

Kota Bandung saat ini sudah tersedia banyak moda transportasi wisata. Beberapa di antaranya sudah terintegrasi ke beberapa obyek wisata sekaligus di dalam kota seperti Bandros. Dengan naik bandung tour on bus (bandros) sudah bisa berkeliling ke tempat-tempat menarik di dalam kota Bandung. Apalagi tidak dikenakan tarif apabila bisa menunjukkan kuitansi pembelian di FO, distro atau toko-toko di seputaran kota kembang.

Kalau ingin lebih menantang, berpetualang ke tempat-tempat wisata memakai moda transportasi umum. Para turis mancanegara kerap kali terlihat memakai cara ini. Mereka tidak canggung menaiki moda transportasi untuk sampai ke tempat tujuan.

Liburan ke Bandung ala backpackeran tidak identik dengan “wisatawan miskin”. Ini adalah soal gaya hidup bagaimana berwisata. Pengalaman selama perjalanan, kelelahan, menemui peristiwa unik adalah tujuan dari para backpackeran selama berwisata.

Leave a Reply