Ini Dia Informasi Seputar Liburan Hemat di Bandung Bersama Keluarga

Liburan Hemat di Bandung

Liburan Hemat di Bandung | Foto : www.mapangroup.com

Liburan hemat di Bandung bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu cara yang sudah umum dipakai oleh orang yaitu “backpacker”. Secara fisik, orang yang berwisata ala backpacker yaitu terlihat membawa tas ransel di belakang punggungnya. Para pelakunya tidak hanya wisatawan mancanegara saja, wisatawan lokal pun ikut melakukannya.

Ini Dia Informasi Seputar Liburan Hemat di Bandung Bersama Keluarga

Bandung sebagai tujuan wisata memang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kota ini terkenal dengan pusat kota belanja barang-barang fashion. Hawa di kota ini juga sejuk dan segar. Pemandangan sekitarnya indah karena dikelilingi oleh gugusan bukit-bukit dan pegunungan.

Sebelum liburan hemat di Bandung harus mencari informasi sebanyak mungkin mengenai obyek-obyek wisata atau tempat-tempat menarik yang akan dituju. Rajin-rajin berselancar di internet untuk mendapatkan tiket promo dari berbagai moda transportasi. Cari informasi juga tempat-tempat untuk menginap selama di Kota Bandung. Perencanaan liburan yang dilakukan jauh-jauh hari akan menghemat banyak hal.

Setelah tiba di kota Bandung dapatmengambil sarana berwisata yang gratis. Obyek wisata seperti museum tidak mengenakan tarif pada pengunjung. Salah satunya adalah Museum Geologi Bandung. Naik moda transportasi wisata bandros juga tidak dikenakan tarif. Hanya saja harus menunjukkan struk atau kuitansi pembelian barang di toko-toko.

Liburan hemat di Bandung tidak afdol apabila belum membawa oleh-oleh khas Bandung. Untuk mencari oleh-oleh atau cenderamata murah di Bandung lebih baik langsung mengunjungi sentranya. Misalnya mencari sepatu maka disarankan datang langsung ke sentra sepatu Cibaduyut. Di sana akan dijumpai beraneka ragam sepatu dengan variasi harga dari yang murah sampai mahal. Sebaiknya lakukan proses tawar-menawar untuk mendapatkan harga yang murah. Dengan demikian akan bisa banyak menghemat uang.

Untuk berwisata bersama keluarga memang lebih baik ke tempat-tempat yang banyak fasilitas umumnya. Di dalam Kota Bandung banyak tempat-tempat seperti Ciwalk, Taman Rekreasi di Museum Geologi dan Alun-alun Kota Bandung. Semua tempat tersebut tidak dikenai tiket alias gratis. Suasanana juga nyaman untuk bersantai dan bercengkrama dengan orang-orang terkasih. Di luar kota Bandung terdapat kawasan wisata di Lembang yang menawarkan banyak titik-titik obyek wisata alam. Bersama rombongan keluarga dapat menikmati suasana alam pegunungan yang sejuk dan berhawa segar.

Liburan hemat di Bandung adalah keinginan bagi setiap orang. Bandung sendiri telah menyediakan sarana untuk hal ini. Dari mulai moda transportasi yang digunakan oleh para wisatawan hingga tempat-tempat obyek wisata yang akan dituju. Sekarang tinggal bagaimana masyarakat itu sendiri mau memanfaatkannya.

Leave a Reply