Cibaduyut – Tempat Belanja Sepatu Murah di Bandung

7 Likes Comment
Cibaduyut Tempat Belanja Sepatu Murah di Bandung

Belanja sepatu murah di Bandung tentu saja tidak lepas dari Cibaduyut. Sebuah tempat pusat perbelanjaan berbagai macam model sepatu buatan anak negeri di kota kembang. Di tempat ini dapat melihat langsung proses pembuatan sepatu dari para pengrajin hingga proses pemasarannya. Di Indonesia, tempat ini sudah menjadi ikon industri alas kaki nasional.

Para pengrajin sepatu di Cibaduyut memperoleh ketrampilan membuat sepatu secara turun temurun. Mereka memproduksi sepatu di showroom masing-masing. Bahkan showroom tersebut berfungsi sekaligus sebagai tempat pemasaran. Keberadaan mereka sudah menarik pemerintah RI sehingga pada tahun 1989 lokasi ini ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata industri kreatif.

Cibaduyut – Tempat Belanja Sepatu Murah di Bandung

Sebagai wisatawan yang berkunjung ke Paris van Java akan terasa rugi kalau tidak mampir ke Cibaduyut untuk belanja sepatu murah di Bandung. Barang-barang seperti sepatu aneka model yang terpajang di toko-toko sangat disayangkan kalau tidak dijadikan pelengkap koleksi oleh-oleh dari Kota Bandung. Beberapa merek sepatu yang terdaftar sudah memiliki nama seperti Garucci, Primadona dan Trekking.

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari harga yang murah hingga harga yang selangit. Namun apabila dibandingkan dengan harga-harga sepatu dari daerah lain, harga sepatu di Cibaduyut adalah yang paling murah. Murahnya harga sepatu ini membuat para pembeli dalam skala besar bisa menjual kembali di luar daerah dengan harga yang lebih tinggi.

Di Cibaduyut terdapat tugu sepatu sebagai simbol tempat belanja sepatu murah di Bandung. Tugu sepatu merupakan simbol sentra produksi sepatu sekaligus simbol begitu merakyatnya produksi sepatu bagi semua kalangan masyarakat. Mereka yang berpendapatan rendah bisa membeli sepatu sesuai dengan anggaran mereka. Begitu pula dengan mereka yang berpendapatan tinggi, mereka dapat memilih sepatu sesuai selera mereka sendiri.

Bagi konsumen yang memiliki kebutuhan sepatu khusus, inilah tempatnya untuk mencari sepatu yang dibutuhkan. Banyaknya pengrajin yang mangkal di showroom-showroom masing-masing akan memudahkan jenis dan model sepatu sesuai keinginan atau kebutuhan. Misalnya, sepatu yang dibutuhkan berbeda ukuran untuk kaki sebelah kanan dan kiri karena memang memiliki cacat fisik pada kakinya.

Bagi para desainer sepatu, mereka bisa berhubungan langsung untuk memesan sepatu sesuai desain yang dibawa. Pengrajin-pengrajin sepatu di Cibaduyut bisa diandalkan untuk membuatnya. Dan dalam hal soal tarif, sudah pasti terjangkau. Sebenarnya tidak hanya mengandalkan belanja sepatu murah di Bandung Cibaduyut. Berbagai produk industri kreatif lainnya juga layak diburu seperti tas murah, ikat pinggang murah, pakaian dan asesoris lainnya.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *