Belanja Malam di Bandung yang Murah Meriah

Belanja Malam di Bandung

Belanja Malam di Bandung | Foto : www.bandungview.info

Belanja malam di Bandung dapat mendatangi Pasar Malam Tegalega. Sangat cocok bagi para pengunjung yang sepanjang siang hari disibukkan dengan berbagai aktifitas dan hanya punya waktu luang pada malam hari. Pasar Tegalega merupakan tempat belanja yang tepat bagi mereka.

Belanja Malam di Bandung yang Murah Meriah

Pasar Malam Tegalega disebut juga dengan Pasar Lilin Tegalega. Disebut dengan Pasar Lilin karena para pedagangnya memakai lilin sebagai alat penerang barang dagangannya beserta transaksi dengan pembelinya. Lilin-lilin yang menyala ini memberi keindahan di malam hari. Agak sedikit romantis walau banyak orang berlalu lalang.

Berburu belanja malam di Bandung membutuhkan kejelian. Meminjam kata “berburu” karena pembeli harus benar-benar awas dan jeli dengan barang-barang yang dijual oleh pedagang di Pasar Tegalega Bandung. Barang yang dijual di tempat ini kebanyakan adalah sepatu. Ada kemiripan dengan pedagang-pedagang lilin atau “sentir” di kota-kota lain. sepatu yang dijual ada yang bekas pakai ada pula yang benar-benar baru.

Barang-barang jenis lain yang dijual di Pasar Tegalega Bandung antara lain pakaian, gadget, dompet, ikat pinggang, jam tangan, tas dan lapak-lapak kuliner. Beberapa barang yang dijual diberandol dengan harga murah. Asalkan kita bisa tawar menawar dengan penjualnya. Memang, barang-barang yang dijual kebanyak tak bermerk. Seandainya ada yang bermerek juga masih diragukan keasliannya. Makanya, jadilah pemburu yang handal di tempat ini supaya mendapatkan hasil buruan yang benar-benar bagus.

Titik-titik lokasi belanja malam di Bandung dapat menjadi rekomendasi bagi penikmat malam. Para pedagang biasanya menggelar barang dagangan di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata, daerah dekat alun-alun seperti Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, area stasiun hingga di area balai kota. Mereka menggelar lapak dagang mulai jelang maghrib hingga tengah malam. Orang yang berdagang di sini asalnya dari berbagai daerah. Dapat diketahui dari logat bahasa mereka saat menawarkan barang dagangannya. Tak hanya orang Sunda dan orang Solo bahkan Batak maupun Minang menjadi pedagang di Pasar Lilin ini.

Tips membeli barang di Pasar Tegalega Bandung ini yakni jangan sungkan-sungkan menawar barang yang dijajakan oleh pedagang. Sebagai pembeli harus bisa ngotot dengan penawaran harga barang yang diinginkan. Apalagi barang-barang di sini memang kebanyakan KW bukan original. Seandainya original, barang-barang tersebut umumnya sudah bekas.

Pasar Tegalega merupakan tempat belanja malam di Bandung. Sekalian berbelanja juga jalan-jalan malam hari begitu menyenangkan pada suasana malam Kota Bandung. Apabila lapar sudah ada di antara kerumunan pedagang penjual lapak surabi yang siap disantap hangat-hangat sambil menikmati sedikit keromantisan nyala lilin-lilin para pedagang.

Leave a Reply