Wisata Bandung Pasteur dan Pusat Kota Wajib Dikunjungi

Wisata Bandung Pasteur

Wisata Bandung Pasteur | Foto : saptaji.com

Adakah tempat wisata Bandung Pasteur? Pasteur adalah nama jalan sekaligus gerbang masuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung. Jl.Pasteur atau yang juga disebut Jl. Dr. Djunjunan ini memang selalu ramai, terutama pada masa-masa liburan. Tidak seperti daerah Bandung lainnya, tidak terlalu banyak objek wisata yang bisa kita temukan di Jl.Pasteur, namun jalan ini tidak jauh dari beberapa tempat wisata populer di Bandung.

Wisata Bandung Pasteur dan Pusat Kota Wajib Dikunjungi

Ada Apa di Jl.Pasteur Bandung?

Sebagai pintu masuk ke Bandung dan memang cukup dekat dengan pusat kota, kita bisa menemukan beberapa fasilitas di Jl.Pasteur yang bisa menjadi pelengkap liburan kita.

  • Hotel

Di Jl. Pasteur ada beberapa hotel, mulai dari hotel bintang 2 hingga bintang 5. Misalnya Cassadua Hotel Pasteur, Topas Galeria Hotel, Verona Palace Hotel, Garden Permata Hotel, Aston Primera Pasteur Hotel, Grand Aquila Hotel, dan masih banyak lagi.

  • Kuliner

Bandung memang surganya pencinta kuliner, bahkan di Jl. Pasteur pun kita bisa menemukan beragam kuliner khas yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya yang paling terkenal adalah Saung Kabayan, sebuah restoran khas Sunda yang menyajikan menu-menu makanan penggugah selera. Misalnya ayam pedas, gurame goreng, tahu pepes, dan masih banyak lagi. Selain Saung Kabayan, masih banyak rumah makan lain seperti RM Manjabal, Warung Cepot, RM Oneng, Raja Sunda, dll.

  • Wisata belanja

Berbelanja termasuk dalam wisata Bandung Pasteur yang juga cukup diminati banyak orang. Di jalan ini, kita bisa menemukan beberapa mall atau pusat perbelanjaan. Misalnya Bandung Trade Center (BTC) dan Mall Pasteur Hyper Point (PHP) yang selalu ramai oleh para pengunjung.

Tempat Wisata Dekat Jl.Pasteur Bandung

Jl.Pasteur sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung. Tapi, jalanan yang berputar sekaligus sering macet bisa membuat waktu temput antara Pasteur-Kota Bandung terasa begitu lama. Walau begitu tak ada salahnya mencoba mengunjungi beberapa lokasi wisata di Kota Bandung yang bisa diakses dari Pasteur.

  • Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang ini ada di pusat kota dan jaraknya sekitar 3 km dari Jl.Pasteur. Dari Pasteur, kita tinggal lurus ke arah timur mengikuti Jl.Layang Pasopati. Nanti kita akan menemukan belokan ke kiri (Jl.Tamansari) yang menuju langsung ke kebun binatang.

  • Dago dan Ciwalk

Dago dan Cihampelas Walk (Ciwalk) juga tidak terlalu jauh, hanya saja rute perjalanannya mungkin akan sedikit membingungkan bagi yang belum terbiasa. Untuk sampai ke Dago, kita bisa menuju ke timur mengikuti Jl.Layang Pasopati dan bisa dengan mudah menemukan Jl. Ir. H. Djuanda (Dago). Namun untuk ke Ciwalk, jalannya sedikit memutar, rutenya yaitu Jl.Pasteur – Jl.Layang Pasopati – belok kiri ke Jl.Cipaganti – belokan kanan kedua ke Jl.Cihampelas.

Demikian informasi singkat mengenai wisata Bandung Pasteur yang bisa dicoba bila Anda sedang berlibur ke Bandung. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a Reply