Serunya Wisata Bandung Di Malam Hari

Wisata Bandung Di Malam Hari

Wisata Bandung Di Malam Hari | Foto : dejulogy.wordpress.com

Wisata Bandung di malam hari rupanya kerap diburu oleh banyak wisatawan. Bandung yang sudah menjadi salah satu kota pusat wisata ini seolah tak pernah tidur, karena menikmati keindahan Bandung bisa dilakukan kapan saja, mulai dari pagi, sore, atau bahkan malam hari.

Bagi Anda yang juga tertarik berwisata malam di Bandung, ada beberapa tempat yang patut untuk dikunjungi. Berikut ulasan mengenai tempat-tempat asyik untuk menghabiskan malam di Kota Bandung.

Serunya Wisata Bandung Di Malam Hari

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit (Punclut) | Foto : kupukuputravel.wordpress.com

Saat pagi hari, khususnya hari libur, kawasan Punclut ini memang sering didatangi wisatawan. Namun ketika malam hari tiba, jumlah pengunjung bisa berkali-kali lipat. Punclut yang merupakan dataran tinggi ini adalah tempat yang sangat cocok untuk menikmati Bandung malam hari. Dari sini, pengunjung bisa melihat gemerlapnya Kota Bandung di kejauhan sambil ditemani sajian-sajian khas Sunda yang banyak dijajakan oleh para pedagang.

Caringin Tilu (Cartil)

Caringin Tilu (Cartil)

Caringin Tilu (Cartil) | Foto : amanah-muslim.blogspot.com

Caringin Tilu mungkin tidak sepopuler kawasan Punclut, namun pesona wisata malamnya juga tak kalah seru. Di dataran tinggi ini ada cukup banyak kafe bergaya tradisional yang menyajikan menu-menu makanan yang menggugah selera. Saat malam hari tiba, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandung di kejauhan. Pekatnya langit malam berpadu dengan gemerlapnya lampu-lampu kota, pemandangan yang sangat indah dan pastinya akan menjadi momen liburan tak terlupakan.

Dago Tea House

Dago Tea House Bandung

Dago Tea House Bandung | Foto : id.wikipedia.org

Wisata Bandung di malam hari yang juga patut dicoba adalah Dago Tea House,  sebuah taman budaya yang memang kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini kita bisa berwisata kuliner menikmati makanan-makanan khas Sunda sambil menonton pertunjukan atau pagelaran seni. Namun yang paling menarik adalah ketika dari tempat ini para pengunjung bisa melihat panorama Kota Bandung di malam hari.

Wisata Kuliner Malam

Wisata Kuliner Malam

Wisata Kuliner Malam | Foto : kuliner.panduanwisata.com

Menikmati suasana malam Kota Bandung tak harus selalu pergi ke puncak atau dataran tinggi. Di pusat kota pun kita bisa berjalan-jalan karena Bandung memang tak pernah sepi sekalipun hari sudah malam. Bahkan, saat malam hari tiba kita bisa menemukan banyak jajanan atau kuliner yang patut dicoba.

Untuk masalah kuliner di malam hari, kita bisa menemukannya dengan muda nyaris di setiap sudut Kota Bandung. Namun ada tempat-tempat tertentu yang sudah terkenal dengan kuliner malamnya, misal nasi kalong di Jl.Riau yang buka dari pukul 7 malam hingga pagi dini hari. Ada pula warung makan Ceu Mar yang menyajikan makanan khas Sunda, buka dari pukul 8 malam hingga pukul 8 pagi. Bila ingin kuliner yang lebih beragam, datang saja ke Jl.Ir.H Djuanda atau yang lebih dikenal dengan Jl.Dago. Di sepanjang jalan ini, kita bisa menemukan makanan apapun, mulai dari roti bakar, mie rebus, hingga jagung bakar.

Itulah beberapa tempat yang cocok dijadikan lokasi wisata Bandung di malam hari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin jalan-jalan malam di Kota Kembang.

Leave a Reply