Coba Yuk Wisata Bandung dengan Naik Kereta dari Jakarta

Wisata Bandung dengan Naik Kereta

Wisata Bandung dengan Naik Kereta | Foto : www.kereta-api.co.id

Pergi wisata Bandung dengan naik kereta? Mengapa tidak? Berlibur mengunjungi objek wisata tak harus menggunakan kendaraan pribadi, menaiki angkutan umum seperti kereta api pun bisa menjadi momen seru dan menyenangkan. Apalagi bila Anda adalah seorang backpacker yang gemar bepergian ke berbagai tempat.

Coba Yuk Wisata Bandung dengan Naik Kereta dari Jakarta

Jadwal Kereta Api Jakarta-Bandung

Waktu tempuh Jakarta-Bandung dengan naik kereta tidak terlalu berbeda bila dibandingkan dengan bepergian menggunakan kendaraan pribadi, yaitu sekitar 3 jam perjalanan. Bila Anda tertarik menggunakan kereta untuk pergi ke Bandung, ketahui dulu jadwal kereta terlebih dahulu.

Kita bisa menaiki KA Argo Parahyangan (Bisnis-Eksekutif) dengan jurusan Jakarta-Bandung maupun sebaliknya. KA Argo Parahyangan ini beroperasi setidaknya sebanyak 6 kali setiap harinya. Berikut ini adalah jadwal kereta api Jakarta-Bandung:

1. Kelas Eksekutif

  • KA No.20: berangkat dari Gambir pukul 05.45 WIB, tiba di Bandung pukul 08.44 WIB.
  • KA No.22: berangkat dari Gambir pukul 08.20 WIB, tiba di Bandung pukul 11.18 WIB
  • KA No.26: berangkat dari Gambir pukul 15.35, tiba di Bandung pukul 18.33 WIB.
  • KA No.28: berangkat dari Gambir pukul 18.05 WIB, tiba di Bandung pukul 21.05 WIB

2. Kelas Eksekutif-Bisnis

  • KA No.24: berangkat dari Gambir pukul 10.50 WIB, tiba di Bandung pukul 13.55 WIB
  • KA No.30: berangkat dari Gambir pukul 19.40 WIB, tiba di Bandung pukul 22.44 WIB.

Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Bandung

Berapa biaya transportasi saat melakukan wisata Bandung dengan naik kereta? Biaya atau tiket kereta api disesuaikan dengan kelasnya, yaitu bisnis dan eksekutif. Untuk kelas bisnis, harga tiket kereta adalah Rp60.000, sedangkan untuk tiket kelas eksekutif adalaj Rp90.000. Walau begitu terkadang ada promo-promo khusus yang membuat harga tiket jadi sedikit lebih murah.

Tips Wisata ke Bandung dengan Kereta Api

Agar liburan ke Bandung dengan naik kereta bisa jadi lebih menyenangkan, perhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Pilihlah kereta dengan jadwal keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, bila kita ingin langsung berkeliling Bandung setelah perjalanan naik kereta, lebih baik pilih kereta yang berangkat di pagi hari. Namun bila ingin langsung beristirahat dan berwisata keesokan harinya, pilih kereta yang berangkat sore atau malam.
  • Bila berwisata dengan angkutan umum seperti kereta, sebaiknya tidak membawa barang terlalu banyak dan berat agar tidak mengganggu. Maksimal membawa tas ransel serta satu tas jinjing atau koper kecil berisi pakaian.
  • Kita bisa memesan menu makanan di dalam kereta, namun tak ada salahnya membawa makanan kecil dari rumah untuk camilan selama perjalanan.

Demikian informasi bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata Bandung dengan naik kereta. Semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. Oescar . April 21, 2015
  2. eka yulianti January 5, 2016

Leave a Reply