Menikmati Perjalanan Wisata Bandung dengan Naik Angkot

Wisata Bandung dengan Naik Angkot

Wisata Bandung dengan Naik Angkot | Foto : grampus-eight.blogspot.com

Wisata Bandung dengan naik angkot cocok dilakukan oleh para backpacker yang memang punya jiwa petualang. Selain biaya transportasi yang relatif murah, kita bisa menikmati suasana berkeliling Bandung sebelum benar-benar tiba di objek wisata yang kita tuju. Hampir semua tempat wisata di Bandung bisa dijangkau menggunakan angkutan umum, contohnya seperti tempat-tempat di bawah ini.

Menikmati Perjalanan Wisata Bandung dengan Naik Angkot

Kawah Putih

Kawah Putih adalah salah satu objek wisata yang sering dituju para backpacker. Kawah Putih terkenal dengan pesona danau kawahnya yang berwarna hijau pucat. Cara menuju Kawah Putih dengan angkot relatif mudah. Kita tinggal pergi ke Terminal Leuwi Panjang, dilanjutkan dengan naik mobil Elf menuju Teriminal Ciwidey. Setelah itu kita kembali menaiki angkot jurusan Ciwidey-Situ Patenggang dan turun di pintu masuk Kawah Putih. Dari gerbang ini kita bisa naik kendaraan khusus yang terbuka untuk sampai ke lokasi Kawah Putih.

Situ Patenggang

Wisata Situ Patengan

Wisata Situ Patengan | Foto : dondika.blogspot.com

Situ Patenggang adalah objek wisata danau yang keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi pengunjung juga bisa menikmati pesona alam kebun teh yang menjadi latar belakang Situ Patenggang. Lokasi danau ini tidak terlalu jauh dari Kawah Putih, jadi angkutan umumnya pun hampir sama, yaitu dari Terminal Leuwi Panjang ke Terminal Ciwidey, lalu lanjut ke angkot jurusan Situ Patenggang.

Dago Pakar

Wisata Bandung dengan naik angkot ke Dago Pakar juga tak kalah mengasyikkan. Dago Pakar (Taman Hutan Raya Ir.H.Djuanda) termasuk wisata alam yang menyuguhkan keindahan serta kesejukan hutan.  Cara menuju Dago Pakar adalah pergi naik angkot menuju Terminal Dago, setelah itu kita bisa naik ojek untuk mencapai pintu masuk Dago Pakar. Yang menarik adalah kita juga bisa pergi ke Maribaya melalui Dago Pakar, jadi kita bisa pergi ke dua tempat wisata sekaligus dengan hanya sekali jalan.

De’Ranch

De'Ranch Lembang

De’Ranch Lembang | Foto : http://deranchlembang.com

De’Ranch adalah wisata kuda yang menjadi favorit para wisatawan. Di sini kita bisa bergaya seperti cowboy sambil menunggang kuda. Selain itu kita juga bisa menikmati beberapa wahana permainan yang seru dan mengasyikkan. Bila ingin pergi ke De’Ranch dengan angkot, kita tinggal naik angkot menuju Terminal Ledeng, dilanjutkan dengan angkot jurusan St.Hall-Lembang dan turun di persimpangan dekat dengan De’Ranch.

Kampung Gajah

Kampung Gajah adalah objek wisata waterboom dan beragam wahana permainan. Tak heran bila Kampung Gajah kerap jadi tujuan wisata keluarga saat hari libur tiba. Untuk mencapai Kampung Gajah, kita cukup naik angkot dengan tujuan akhir Terminal Ledeng. Tepat setelah terminal, ada belokan ke arah kiri, itu adalah jalan menuju Kampung Gajah. Naik saja angkot yang melewati jalan itu dan kita akan sampai di tujuan dalam waktu singkat.

Wisata Bandung dengan naik angkot ternyata tidak terlalu sulit, bukan? Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berlibur.

One Response

  1. eka May 6, 2016

Leave a Reply