Beberapa Taman Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Taman Di Bandung

Taman Di Bandung | Foto : http://stat.ks.kidsklik.com

Beberapa taman di Bandung yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di antaranya taman Cilaki. Bandung memang terkenal dengan beragam tamannya. Semuanya menarik untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan atau orang Bandung sendiri.

Beberapa Taman Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Taman-taman Unik di Bandung

Bandung memang layak mendapat julukan kota kembang. Julukan tersebut bukan semata tanpa bukti. Kota ini penuh dengan taman yang dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda. Setidaknya ada lebih dari 100 taman yang dibangun oleh pihak penjajah, namun saat ini jumlahnya telah menyusut sebab telah beralih fungsi. Sisa taman yang ada dirawat oleh pemerintah atau swadaya masyarakat sekitarnya.

Saat ini ada beberapa taman unik yang sengaja diperkenalkan untuk mendukung slogan Bandung “Berhiber”. Berhiber singkatan dari bersih hijau berbunga. Berikut adalah beberapa taman yang wajib dikunjungi:

1. Taman Vanda

Taman Vanda

Taman Vanda | Foto : https://images.detik.com

Nama taman ini diambil dari salah satu jenis bunga anggrek. Posisinya ada di Jalan Merdeka bawah, tepatnya di antara Gedung Bank Indonesia dan Polrestabes Bandung. Di sini tersebar bunga-bunga dan pepohonan yang indah dan rencananya akan diperindah dengan ornamen patung.

2. Taman Pustaka Bunga Cilaki

Taman Pustaka Bunga Cilaki

Taman Pustaka Bunga Cilaki | Foto : http://fotografius.files.wordpress.com

Taman ini memang berada di Jalan Cilaki, sebelah barat Gedung Sate. Sejak dahulu memang kaya dengan beraneka ragam tanaman dan kini ditambahkan 100 ribu bunga untuk membuatnya makin cantik dan menarik. Dengan hadirnya beragam jenis bunga, dijamin pengunjung akan betah berlama-lama di sini. Ada aturan yang wajib dipatuhi pengunjung saat ada di Taman Cilaki, adalah dilarang membawa makanan, minuman dan binatang.

3. Taman Fotografi

Taman Fotografi

Taman Fotografi | Foto : http://fotografiindonesia.net

Tujuan dibuatnya taman di Bandung ini adalah untuk mengumpulkan komunitas fotografi yang ada di Bandung. Demi mendukung maksud tersebut, maka taman dilengkapi dengan peralatan fotografi seperti: cermin, spot foto dan sebagainya. Selain peralatan tersebut, disediakan pula bangku panjang untuk tempat duduk. Taman ini berada di sekitar Jalan anggrek.

4. Taman Jomblo

Taman Jomblo

Taman Jomblo | Foto : https://fotografius.files.wordpress.com

Ini adalah taman yang cukup fenomenal dan menarik banyak pengunjung sebab keunikannya. Letaknya ada di kolong Jalan Pasupati. Tersedia bangku kotak yang hany cukup untuk dipakai duduk sendiri. Taman ini sekarang laris dikunjungi anak muda Bandung, sekedar untuk foto-foto atau bercengkrama.

Ternyata unik-unik memang taman yang ada di Bandung. Sehingga sempatkan untuk melihatnya saat berwisata ke Bandung. Rugi kan melewatkan pemandangan indah yang gratis. Demikian artikel tentang beberapa taman di Bandung yang wajib dikunjungi.

Semoga bermanfaat dan selamat berwisata ke kota penuh taman.


Add Comment