Asyiknya Berkeliling ITB Minggu Pagi

Car Free Day ITB Bandung

Car Free Day ITB Bandung | Foto : helloaspire.wordpress.com

Berkeliling ITB minggu pagi adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan. Melewatkan kegiatan ini dijamin akan rugi. ITB sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka, memiliki kekhasan yang wajib ditengok saat minggu pagi.

Asyiknya Berkeliling ITB Minggu Pagi

Car Free Day

Di minggu pagi, Kota Bandung memiliki agenda rutin Car Free Day (CFD). Beberapa tempat dibebaskan dari kendaraan bermotor. Salah satu tempat yang menjadi ajang untuk CFD adalah sepanjang jalan di kampus ITB. Jadilah di minggu pagi suasan sekitar ITB lebih ramai dan aman dari kendaraan.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan saat berkeliling ITB minggu pagi adalah:

1. Menikmati Keindahan Bangunan Khas Arsitektur Belanda

ITB memang didirikan oleh pemerintahan kolonial. Bangunannya pun khas Belanda. Pada minggu pagi ITB tidak ditutup dan memang kampus ini terbuka bagi masyarakat, area seperti kelas dan perkantoran tidak dibuka. Pengunjung dapat menikmati keindahan bangunan dan berfoto-foto. Dapat dipastikan foto dengan background kampus lambang gajah ini, akan berkesan dan membuat semua orang terpesona. Selain ITB sendiri, bangunan sekitarnya juga khas arsitektur Belanda.

2. Belanja Beragam Makanan

Di sekitar ITB, dijual beragam makanan khas sunda. Harganya sudah pasti disesuaikan kantong mahasiswa alias cukup murah.

3. Belanja CD Program dan Game Murah Di Bandung

Pasar CD ini memang selalu ada setiap hari, tidak terkecuali pada hari minggu. Apabila anda seorang penggemar software, maka sempatkan untuk mampir ke sini dan melihat kalau ada CD yang sesuai selera anda.

4. Belanja Beragam Keperluan

Pasar kaget gasibu ternyata juga berefek sampai di wilayah ITB. Di minggu pagi banyak pedagang yang tidak tertampung di Gasibu akan menggelar dagangannya di sekitar ITB. Jangan khawatir terganggu kenyamanan anda, sebab pedagang di sini lebih sedikit. Ada kacamata, kaos tangan sampai buku-buku.

5. Naik Kuda Keliling ITB

Nah kalau yang ini pastinya asyik. Di minggu pagi banyak orang menyewakan kudanya untuk berkeliling ITB atau sampai taman Cilaki dan Gasibu. Tempat mangkal para tukang kuda salah satunya di depan masjid salman ITB. Untuk sekali naik Cuma perlu bayar Rp 3.000. Kudanya bisa memilih sesuai selera. Apabila tidak ingin naik kuda, disediakan pula kereta kuda. Pokoknya bebas kendaraan bermotor. Sayangnya tukang kuda kurang menjaga kebersihan, sehingga keindahan ITB agak sedikit terganggu.

Ternyata banyak bukan kegiatan yang dapat dilakukan saat berkeliling ITB minggu pagi. Minggu pagi tidak ada acara? Jadwalkan untuk ke ITB.

Add Comment