7 Agenda Rutin Tahunan Di Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan

Agenda Rutin Tahunan Konferensi Asia Afrika

Agenda Rutin Tahunan Konferensi Asia Afrika | Foto : www.republika.co.id

7 agenda rutin tahunan di Bandung, sayang untuk dilewatkan. Banyak acara menarik yang wajib untuk dilihat. Bandung memang kota dengan banyak agenda yang menarik. Selain belanja dan makan, kota ini juga mempunyai kegiatan menarik yang diadakan secara berkala. Memang kreatifitas di kota kembang tidak pernah berhenti.

7 Agenda Rutin Tahunan Di Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan

Agenda Rutin Tahunan Di Bandung

Kota Bandung memang sibuk dan penuh dengan acara. Ada agenda mingguan yang baru saja dicanangkan dan ada pula agenda tahunan yang telah dilaksanakan lama. Meski sudah lama dilaksanakan, agenda tahunan tersebut tidak banyak diketahui baik oleh masyarakat bandung sendiri atau masyarakat luar Bandung. Setidaknya ada 7 agenda tahunan di kota kembang ini. Mulai dari olahraga sampai peringatan hari bersejarah.

Berikut adalah 7 agenda rutin tahunan di Bandung:

1. Festival Bandung Lautan Api

Festival Bandung Lautan Api

Festival Bandung Lautan Api | Foto : www.indonesia.is

Festival ini tentunya diadakan untuk mengingat peristiwa pembumi hangusan bandung, agar tidak dikuasai kembali oleh sekutu. Untuk memperingati perjuangan tersebut setiap tahun digelar beragam acara, seperti: pameran sejarah kota Bandung, kesenian tradisional khas sunda mix moderen, goes onthel, dan napak tilas perjuangan Bandung Lautan Api dengan jalan santai.

2. Bandung Clothing Expo

Festival ini diadakan guna mengukuhkan Bandung sebagai pusatnya belanja baju. Semua FO dan distro di Bandung ambil bagian dalam acara ini. Selain pameran baju, acara ini didukung dengan penampilan band-band indie.

3. Bandung Air Show

Bandung Air Show

Bandung Air Show | Foto : www.googleplussuomi.com

Kalau even satu ini sudah tentu merupakan tempat untuk unjuk kebolehan di udara. Pesawat-pesawat akan berlaga di festival ini. Pesertanya bukan hanya pilot dari Indonesia, tapi juga dari mancanegara.

4. Braga Festival

Braga Festival

Braga Festival | Foto : siary.wordpress.com

Braga memang landmark kota Bandung. Di Bbraga Festival digelar beragam kesenian dari yang tradisional sampai modern. Even ini dimeriahkan pula oleh kedatangan para artis. Selain unjuk kesenian, dipamerkan pula beragam hasil kerajinan masyarakat Bandung.

5. Bandung Berisik

Kalau yang ini adalah even yang disukai oleh para penggemar musik. Merupakan festival musik terbesar di kota Bandung, yang diisi oleh beragam aliran musik. Band-band nasional dan internasional juga ikut ambil bagian dalam perhelatan ini.

6. Bandung Lautan Trail

Even ini sudah pasti digandrungi oleh para penggemar trail. Bandung dengan keindahan alam dan kondisi kontur yang naik turun menjadi sangat menarik bagi penghobi trail. Festival ini biasanya dilakukan 2-3 hari.

7. Peringatan Konferensi Asia Afrika

Festival ini memang bertujuan untuk memperingati terjadinya KAA di tahun 1955. Dimeriahkan dengan beragam acara seperti: pawai budaya, dialog, pemutaran film, dan sebagainya. Pada peringatan ini tidak jarang, hadir duta dari negara lain.

Demikian 7 agenda rutin tahunan di Bandung. Jadi jangan hanya jalan-jalan, belanja dan makan di Bandung, sebab masih ada acara menarik lainnya.

Leave a Reply