Beberapa Informasi Seputar Agenda Rutin PUSDAI Bandung

PUSDAI Bandung

PUSDAI Bandung | Foto : http://www.an-najah.net

Agenda rutin PUSDAI Bandung, tentu menarik bagi kaum muslim yang ingin menambah wawasan keislamannya. Bukan hanya mengaji Al qur’an di sini juga banyak dilakukan kegiatan pengajian atau dialog. Selain kegiatan rutin, PUSDAI juga mempunyai beragam kegiatan untuk memperingati hari-hari besar islam.

Beberapa Informasi Seputar Agenda Rutin PUSDAI Bandung

PUSDAI

PUSDAI (Pusat Dakwah Islam), sesuai dengan namanya didirikan dengan maksud untuk menjadi pusat penyebaran dan pengembangan islam di Kota Bandung khususnya dan Indonesia umumnya. Terletak di Jl. Diponegoro No. 63 Bandung. Di sini bukan hanya terdapat masjid dengan desain yang megah, di dalamnya tersedia perpustakaan dan pusat kajian islami atau ruang seminar. Sekitar PUSDAI, terhampar taman yang menyejukkan mata. Maka jangan heran banyak orang luar kota yang senang menyinggahi tempat ini.

Kegiatan rutin PUSDAI, sudah barang tentu berhubungan dengan hari-hari besar agama islam. Mulai dari ramadhan, hari raya idul fitri sampai hari idul qurban. Untuk agenda rutin PUSDAI Bandung, mingguan adalah:

1. Kuliah dan Dialog Dhuha

Sebagaimana namanya, kegiatan ini dilakukan setiap dhuha pada hari ahad pagi, antara pukul 09.00 sampai 10.30. Acara diasuh oleh beragam narasumber baik berasal dari kalangan ustadz, ulama atau pakar yang disesuaikan dengan tema yang diangkat. Untuk mengikuti acara ini bebas untuk umum dan gratis.

2. Majelis Ta’lim Wanita

Acara ini sudah barang tentu dikhususkan untuk wanita. Narasumber yang didatangkan umumnya ustadzah yang berkompeten seperti: Hj. Lilih Solihat, Hj. Ines Farines Asyjar, Hj. Ucu Hayati, S.Ag., Dra. Imas Rosyanti, M.Ag, dan lain-lain. Meski mengutamakan narasumber ustadzah, tidak menutup kemungkinan narasumber dari bidang lainnya juga dipanggil. Acara ini diadakan setiap kamis minggu ke dua, antara pukul 09.30 sampai 12.00 atau sekitar dzuhur.

Agenda Di PUSDAI Bandung

Agenda Di PUSDAI Bandung | Foto : http://data.tribunnews.com

Selain kegiatan yang sifatnya rutin, PUSDAI juga mempunyai kegiatan-kegiatan lain seperti:

1. LBQ dan TPA PUSDAI

LBQ diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin belajar Al Qur’an atau mendalami Al-Qur’an. TPA diperuntukkan bagi anak-anak hingga usia SMP yang ingin belajar membaca Al-Qur’an.

2. KBIH PUSDAI

Merupakan tempat untuk pendaftaran haji.

3. LZP (Lumbunga Zakat PUSDAI)

Bagian yang secara khusus menerima penyaluran zakat dari msyarakat.

4. Perpustakaan PUSDAI

Menyediakan beragam buku agama, umum, kliping koran dan sebagainya. Perpustakaan buka senin sampai juma’at, pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Demikian artikel tentang agenda rutin PUSDAI Bandung. Semoga bermanfaat dan selamat belajar.

Leave a Reply