Agenda Mingguan Keren Di Kota Bandung yang Sayang Dilewatkan

Agenda Mingguan Keren Di Kota Bandung

Agenda Mingguan Keren Di Kota Bandung | Foto : http://fotografius.files.wordpress.com

Agenda mingguan keren di Kota Bandung, ada sejak dilantiknya walikota baru, Bapak Ridwan Kamil. Keseluruhan agenda dari hari senin hingga minggu, merupakan hal baru kecuali untuk Car Free Day (CFD) yang telah berlangsung sejak walikota sebelumnya. Adanya agenda rutin ini, tentu saja membuat Kota Bandung makin menarik saja dan masyarakatnya juga turut menjadi kreatif.

Agenda Mingguan Keren Di Kota Bandung yang Sayang Dilewatkan

Agenda Rutin Mingguan di Kota Bandung

Program agenda mingguan dilaksanakan secara rutin setiap pekannya. Tentu saja masing-masing agenda yang dilakukan memiliki tujuan tertentu. Semua hari telah terisi kegiatan, kecuali hari selasa.
Agenda mingguan keren di Kota Bandung, yaitu:

1. Senin, gratis naik DAMRI bagi pelajar berseragam. Program ini memiliki maksud, agar pelajar Bandung lebih mengutamakan penggunaan DAMRI untuk alat transportasi. Tentu saja sangat menguntungkan bagi pelajar, dibandingkan harus naik motor yang beresiko tinggi.

2. Rabu, dianjurkan untuk mengenakan busana khas Sunda dan berbahasa Sunda. Busana khas sunda untuk laki-laki bisa berupa iket, sedangkan untuk wanita bisa berupa karembong. Bukan hanya berbusana sunda, namun percakapannya juga dilakukan dengan bahasa sunda. Kewajiban ini diterapkan untuk sekolah-sekolah dan lingkungan PNS (Pegawai Negeri Sipil). Bagi masyarakat umum, masih berupa penganjuran. Tujuannya sudah sangat jelas, untuk mempertahankan budaya sunda yang luhur.

Agenda Rebo Nyunda

Agenda Rebo Nyunda | Foto : http://www.jurnalbandung.com

3. Kamis, wajib berbahasa inggris. Masyarakat Bandung harus menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi, pada hari ini. Tujuannya adalah agar masyarakat Bandung fasih berbicara menggunakan bahasa internasional ini. Selain tujuan tersebut, Kota Bandung juga bersiap untuk menghadapi perdagangan bebas asean (AFTA) tahun 2015.

4. Jum’at, dianjurkan menggunakan sepeda untuk alat transportasi. Kegiatan ini sudah dilakukan oleh walikota terpilih secara rutin, dan kemudian diikuti dan diagendakan. Tujuannya untuk menciptakan Bandung, menjadi Kota Sepeda yang sudah pasti lebih ramah lingkungan.

Program Jumat Bersepeda

Program Jumat Bersepeda | Foto : http://data.tribunnews.com

5. Sabtu, Braga Culinary Night. Dari namanya sudah jelas, diadakan di Jalan Braga pada malam hari, tepatnya setiap malam minggu. Tujuannya adalah menghidupkan kembali Jalan Braga sebagai tempat bangunan bersejarah. Konsepnya dengan menggelar festival makanan yang dipusatkan di Jl. Braga. Agenda ini masih dalam tahap perencanaan dan ditargetkan segera dilaksanakan sebelum pergantian tahun.

6. Minggu, CFD. Kegiatan ini meneruskan agenda yang telah dilakukan oleh walikota sebelumnya. Daerah Jl Buah Batu dan Dago, wajib bebas dari kendaraan bermotor sejak pukul 06.00 hingga 10.00. Rencananya akan ada penambahan ruas jalan untuk CFD, yaitu Jl.Cipaganti, Jl.BKR, Jl.Supratman dan Jl.Asia-Afrika. Tujuannya sudah pasti, untuk mengasrikan Kota Bandung.

Minggu Car Free Day Dago Bandung

Minggu Car Free Day Dago Bandung | Foto : http://adrianpradana.files.wordpress.com

Demikian agenda mingguan keren di Kota Bandung. Cukup inspiratif dan kreatif. Mari kita tunggu gebrakan selanjutnya dari Kota Kembang.

Leave a Reply