6 Tempat Berolahraga dan Berwisata di Bandung

GOR C-Tra Arena Bandung

GOR C-Tra Arena Bandung | Foto : mainbasket.wordpress.com

Bandung memiliki udara yang cukup sejuk dan menyegarkan, terutama di pagi hari. Tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk berolahraga sambil berwisata saat berada di Bandung. Selain menyehatkan tubuh, kita juga bisa menikmati suasana pagi hari di Kota Bandung yang segar dan tenang. Berikut ini enam tempat berolahraga di Bandung yang cocok untuk berolahraga :

6 Tempat Berolahraga dan Berwisata di Bandung

1. GOR Pajajaran atau Tri Lomba

Gedung Olah Raga ini terletak di Jalan Pajajaran. Gedung ini diapit dengan kantor KONI Jawa Barat. Tempat ini biasanya ramai pada pagi atau sore hari. Tempat ini juga sering menjadi tempat pertandingan olah raga tingkat kota atau provinsi. Banyak atlet Jawa Barat dan Bandung yang berolahraga dan berlatih di tempat ini.

2. GOR C-Tra Arena

GOR ini sangat terkenal karena sering dipakai untuk pertandngan bola baket, voli, atau karate tingkat nasional. GOR ini berada di sebelah timur Taman Makam Pahlawan Cikutra. Jika saat ada pertandingan tingkat nasional, GOR ini akan penuh sesak oleh pengunjung.

3. GOR Saparua

Salah satu tempat berolahraga yang satu ini merupakan salah satu yang legendaris di Bandung. Gedung ini sering dijadikan tempat pertandingan basket atau bulu tangkis. Di luar gedung, banyak warga yang memanfaatkannya untuk berlatih skate board atau sepeda. GOR ini juga menjadi tempat utama untuk konser musik cadas tingkat Bandung dan nasional.

4. Lapang Lodaya

Tempat olahraga ini berada di pusat kota. Pada awalnya tempat ini dimiliki kepolisian, sebelum sekarang dimiliki Pemda. Kita bisa berolahraga sambil menikmati rimbunnya suasana sekitar kota. Berbagai fasilitas yang disediakan antara lain lapangan sepak bola, bulu tangkis, dan soft ball.

5. Lapangan Gasibu dan Tegalega

Kedua lapangan ini bukalah tempat khusus olah raga namun kerap dijadikan tempat mengolah tubuh. Gasibu terletak di depan Gedung Sate dan Tegalega berada di daerah selatan, dekat Terminal Leuwi Panjang. Pada akhir pekan, kita akan menjumpai banyak warga yang menjadikan tempat berolahraga ini sebagai tempat yang nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas dan tentu ada pasar tumpah.

6. Sabuga

Sasana Budaya Ganerha ini merupakan gedung dan area milik Institut Teknologi Bandung. Gedung utamanya sering dipakai untuk pertunjukkan musik, acara wisuda, konferensi, hingga pameran seni. Selain itu ada lokasi untuk berolahraga di dekat gedung ini. Ada berbagai fasilitas olah raga seperti lapangan sepak bola, lintasan atletik, dan kolam renang. Daerah olahraga di Sabuga selalu ramai di pagi hari, terutama akhir pekan.

Itulah enam tempat berolahraga di Bandung yang ramai dikunjungi warga di pagi hari. Tidak ada salahnya kita berwisata di Bandung sambil berolahraga di pagi harinya.

Leave a Reply