3 Moda Transportasi Unik Penghias Kota Bandung

Moda Transportasi Unik Penghias Kota Bandung

Moda Transportasi Unik Penghias Kota Bandung | Foto : www.bismania.com

Moda transportasi Bandung saat ini memang tengah mengalami pembenahan. Pemerintah Kota Bandung tidak hentinya berinovasi. Kota Bandung terus dipoles sehingga menjadi kota wisata yang menarik dan nyaman. Berbagai infrastruktur dan fasilitas terus diperbaiki untuk menunjang kenyamanan wisatawan atau warga kota. Diharapkan dengan berbagai pembenahan ini, Kota Bandung makin menjadi tujuan utama wisata di Indonesia yang nyaman dan menyenangkan.

3 Moda Transportasi Unik Penghias Kota Bandung

Salah satu yang diperbarui adalah masalah transportasi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa lalu lintas Bandung sering macet dan melelahkan. Karena itu Pemerintah Kota berusaha menambah moda transportasi untuk mengurai kemacetan. Angkutan umum tidak hanya ditambah jumlahnya namun dibuat senyaman mungkin untuk menarik perhatian warga. Diharapkan warga dan wisatawan nantinya memilih untuk memakai angkutan umum yang nyaman dibandingkan dengan memakai kendaraan pribadi.

Berikut ini tiga moda angkusan massal unik yang dipersiapkan akan berlalu lalang di Kota Bandung :

1. Bus Sekolah Badak

Bus Sekolah Badak

Bus Sekolah Badak | Foto : twitter.com

Salah satu moda transportasi penghias Kota Bandung adalah bus sekolah badak.Pelajar di Kota Bandung mulai bulan Mei 2014 akan dapat menikmati bus sekolah. Bus sekolah yang disiapkan memiliki panjang mencapai sepuluh meter dan lebar dua meter. Bus ini memiliki kursi dengan warna abu-abu yang diatur rapi dan nyaman diduduki. Pada bagian atas diberi pegangan untuk pelajar yang tidak kebagian tempat duduk. Pada bagian luar, bus ini diberi gambar badak yang dinamai Rhinocerus Sondarius. Rencananya, pelajar tidak akan dimintai ongkos saat menaiki bus ini. Bus ini akan melewati rute Antapani-Pedeng dan Leuwipanjang-Dago.

2. Bus Wisata Bandros

Bus Wisata Bandros

Bus Wisata Bandros | Foto : seuzenn.blogspot.com

Bandung nantinya akan memiliki bus wisata yang memanjakan para pengunjung. Bus wisata ini dinamai Bandros, nama salah satu makanan khas Sunda, yang merupakan singkatan dari Bandung Tour on Bus. Bud ini akan melewati berbagai kawasan seperti Braga, Pasirkaliki, Dago, dan Setiabudi. Rencananya, wisatasan bisa menaiki bus ini hanya dengan memperlihatkan struk perbelanjaan dari sejumlah toko tertentu di Bandung.

Moda transportasi Bandung ini memiliki dua tingkat dengan gaya klasik. Bandros memiliki tiga puluh tempat duduk yang didesain secara acak pada tingkat satu dan dipasang berhadapan di tingkat dua. Interior bus ini didominasi dengan bahan kayu sehingga nuansa klasik semakin terasa. Bus berwarna merah ini diharapkan menjadi ikon terbaru wisata Kota Kembang.

3. Angkot Angklung

Angkot Angklung

Angkot Angklung | Foto : beritadaerah.com

Angklung, yang merupakan nama alat musik tradisional Sunda, merupakang singkatan dari Angkot Keliling Bandung. Angkot ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Bandung dengan Badan Promosi Pariwisata. Angkot ini dibuat senyaman dan semenarik mungkin sehingga nanti banyak warga yang memilih memakai angkutan umum. Dipersiapkan nantinya puluhan “Angklung” akan mengantar warga ke berbagai tujuan di pelosok kota.

Itulah tiga moda transportasi massal yang tengah dan sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Bandung. Diharapkan nanti warga bisa memaksimalkan angkutan massal sehingga kemacetan kota bisa diurai.

Leave a Reply