Enam Kolam Renang di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Waterpark Graha Tirta Siliwangi Bandung

Waterpark Graha Tirta Siliwangi Bandung | Foto : www.panoramio.com

Bandung sebagai kota wisata menyediakan berbagai sarana hiburan. Kita bisa berbelanja, menikmati segarnya alam, berburu makanan, bahkan berolahraga. Bandung memiliki banyak fasilitas umum yang bisa dipakai pengunjung untuk berolahraga. Salah satu sarana olahraga yang disediakan adalah kolam renang di Bandung.

Enam Kolam Renang di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini enam kolam renang di Bandung yang wajib dikunjungi ketika singgah di kota Parahyangan tersbeut :

  • Batununggal

Kolam renang di Bandung ini berada di Jalan Batununggal Indah IX No.2, Kompleks Batununggal Indah Club (BIC), Soekarno-Hatta. Tempat ini menyediakan kolam air hangat yang ada setiap harinya. Kolam renang ini juga merupakan bangunan indoor sehingga pengunjung tidak terganggu dengan hujan atau teriknya cahaya matahari. Lokasi ini menyediakan fasilitas lain selain kolam renang, yaitu tenis indoor, bulutangkis, aerobik, dan gym. Tiket masuk ke lokasi ini adalah Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 35.000 untuk anak-anak.

  • Bikasonga

Bikasonga terletak di Jalan Suryalaya no. 1-3, daerah Buah Batu. Kolam renang ini cukup populer dan banyak dikunjungi oleh anak sekolah karena terletak dekat dengan sekolah-sekolah di kota Bandung. Harga tiket untuk masuk ke kolam renang ini adalah 19.000  pada hari biasa atau Rp 30.000  pada akhir pekan. Kolam renang ini juga memiliki atap yang melindungi pengunjung dari hujan atau terik cahaya matahari.

  • Sabuga

Kolam renang ini berada di kompleks olahraga Sasana Budaya Ganesha yang terletak di Jalan Taman Sari no.73. Sabuga merupakan salah satu kompleks olahraga terbesar di kota Bandung. Sabuga memiliki kolam renang di lantai dua dan menyediakan papan loncat indah. Tarif masuk ke Sabuga cukup murah, yaitu tarif Rp 12.000  pada hari biasa dan Rp 15.000  padaakhir pekan.

  • Graha Tirta Siliwangi

Kolam renang di Bandung ini berada di Jalan Belitung, belakang Stadion Siliwangi. Kolam renang ini tersedia untuk dewasa atau khusus anak-anak beserta beragam sarana permainan. Kolam renang ini cocok disebut wisata air bagi keluarga. Kolam renang yang masih terbilang baru dibangun ini memiliki tiket masuk seharga Rp 50.000.

  • Sampoerna Sports Center

Kolam renang Sampoerna terletak di Jalan Padasaluyu no.10. Kolam renang ini terletak di daerah Ledeng, utara Bandung. Kolam renang ini terletak indoor dan outdoor. Biaya masuk ke dalam kolam renang ini adalah Rp 23.000 di hari kerja dan Rp 25.000 di akhir pekan. Ada fasilitas olahraga lain seperti futsal di sekitara kompleks olahraga ini.

  • Cipaku

Kolam renang ini terletak di Jalan Cipaku Indah XI no.4, Ledeng. Kolam renang ini menyediakan air hangat dan juga air dingin. Tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 25.000  pada hari kerja dan Rp 27.000  pada akhir pekan. Cipaku sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan. Cipaku juga menyediakan tempat-tempat untuk wisata kuliner.

Itulah enam lokasi kolam renang di Bandung yang layak dikunjungi. Selain lokasinya strategis, fasilitas yang ada juga cukup menunjang kepuasan pengunjung.

One Response

  1. Irvan Kurnia Suryana October 28, 2014

Leave a Reply