Percayakah Jika Ada Tempat Makan Bandung Murah?

1 Like Comment
Steak Ranjang

Tempat makan Bandung murah seperti apa yang Anda cari? Tempat makan khas Sunda atau tempat-tempat yang berkesan modern seperti cafe dan restoran?

Bandung yang terkenal dengan wisata kulinernya tentu saja menyediakan beragam variasi tempat makan tentunya dengan variasi harga. Karenanya jangan pernah membayangkan jika semua tempat makan di Bandung berada dalam kategori mahal dan tak terjangkau untuk golongan menengah ke bawah.

Sebelum membahas pada tempat makan Bandung murah, sedikit argumen mungkin bisa menjelaskan. Sebagaimana diketahui, bahwa Bandung adalah surganya tempat makan. ribuan tempat makan di Bandung tersebar hampir di setiap penjuru.

Percayakah Jika Ada Tempat Makan Bandung Murah?

Secara ekonomi, keadaan seperti ini tentunya menyebabkan persaingan antar tempat makan menjadi sangat tinggi. Beberapa tempat makan yang menyajikan menu berbeda atau unik tentunya memiliki nilai tawar tersendiri. Namun bagaimana dengan tempat-tempat yang memiliki menu sama? tempat seperti ini, selain memiliki kesamaan menu, citarasanya pun umumnya tak jauh berbeda.

Dengan kata lain, kesan unik terhadap menu mungkin sudah tak lagi menjadi andalan untuk digunakan dalam persaingan. Salan satu cara yang paling logis untuk tetap bertahan tentunya dengan persaingan harga. Karenanya wajar, jika di beberapa tempat semisal tempat makan Sunda akan ada perbedaan harga untuk menu yang sama.

Meski dalam kenyataannya, persaingan harga ini tidak selalu mengacu pada persamaan menu. Bisa juga karena letaknya yang berdekatan. Faktanya, di Bandung memang banyak sekali tempat makan yang letaknya berdekatan bahkan berhimpitan.

Dari uraian tersebut, jelas bahwa persaingan harga bisa dikatakan sebagai rasionalitas ekonomi yang dilakukan oleh pengusaha makanan di Bandung. Karenanya, sangat memungkinkan bahwa semua tempat makan Bandung murah menerapkan rasionalitas tersebut. Dengan kata lain, tempat makan di Bandung umumnya memiliki harga terjangkau, sebagai pengganti dari murah. Seperti apa tempat makan murah tersebut? berikut adalah beberapa tempat makan murah di Bandung.

Mie Reman

Sama sekali tak salah jika menganggap mie reman sebagai pelesetan dari Ramen, Mie jepang yang terkenal itu. tempat ini memang menyajikan ramen dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Bayangkan, satu porsi ramen dihargai hanya 11 ribuan saja.

Steak Ranjang

Penggemar steak, mungkin akan selalu mencari tempat makan Bandung murah steak di mana pun. Steak sebagai olahan daging, mungkin tak akan lepas dari kesan mahal. Jangan takut, sebab di tempat ini olahan daging berupa steak dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Satu porsi steak bisa didapat dengan rentang harga Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja. Murah bukan?

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *