Mencari Tempat Makan Bandung Enak Murah?

4 Likes Comment
Steak Ranjang

Apakah tempat makan Bandung enak murah yang anda cari? Jika benar demikian, maka carilah tempat-tempat berikut.  Beberapa tempat memang tak begitu terkenal di kalangan wisatawan, begitu pun bagi penduduk Bandung. Namun demikian, tempat ini bisa dikatakan sebagai tempat yang memang benar-benar murah dengan menu yang tak perlu diragukan lagi.

Mencari Tempat Makan Bandung Enak Murah?

Warung Bu Eha

Tak banyak orang yang tahu tentang keberadaan tempat makan Bandung enak murah ini. Hal ini disebabkan karena warung ini berada di dalam pasar Cihapit. Secara lokasi, pasar Cihapit sendiri sebenarnya masih berada di wilayah jalan Riau Bandung. Dengan kata lain lokasinya tak jauh dari pusat perbelanjaan FO.

Kendati letaknya di dalam pasar, Warung Bu Eha bisa dikatakan menyimpan sejarah yang sangat panjang. Bayangkan saja, warung ini telah berdiri sejak tahun 1947. Bukan hanya itu, berdasarkan informasi yang beredar, konon warung ini adalah warung langganan Ir. Soekarno dan istri keduanya, Ibu Inggit Ganarsih.

Dari sejarah panjang tersebut, hingga kini warung tersebut masih ramai dikunjungi. Bukan semata-mata karena sejarahnya, tetapi juga karena citarasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau. Pengunjung bisa makan di warung ini dengan harga kurang dari Rp. 20.000. Murah bukan?

Steak Ranjang

Siapa bilang produk olahan daging itu mahal, terutama jika diolah menjadi steak. Steak Ranjang yang berada di jalan Dipati Ukur No. 68, Bandung ini, justru menawarkan konsep steak dengan harga yang sangat terjangkau. Bayangkan saja olahan daging yang dijual di tempat makan Bandung enak murah ini bisa didapat dengan harga Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja. Sungguh, harga yang pantas untuk kantong pelajar dan makasiswa. Karenanya tak heran jika tempat ini banyak dikunjungi leh pelajar dan mahasiswa.

Mie Reman

Namanya mungkin menyerempet pada Ramen, sebagai produk olahan mie dari Jepang. Hal itu sangatlah benar, sebab tempat ini memang menyajikan ramen sebagai produk unggulannya. Namun demikian, reman mungkin juga berkaitan dengan pelesetan istilah setempat yang merujuk pada preman. Hal itu juga benar, namun bukan preman dalam artian sebenarnya. Namun lebih merujuk pada umpatan kasar yang seringkali dilontarkan oleh preman, semisal umpatan yang merujuk pada“binatang haram berkaki empat”, goblok dan sebagainya.

Umpatan ini, memang kerap terdengar saat seseorang memakan makanan panas dengan citarasa yang pedas. Ya, ramen di tempat makan Bandung enak murah ini memang memiliki citarasa pedas, mulai dari tingkatan terendah (level 1)hingga ke tingkatan yang super pedas (level 5+). Perkara harga, umpatan kasar di atas mungkin akan kembali terdengar, bukan karena mahalnya, tetapi karena murahnya. Bayangkan saja 1 porsi ramen dihargai hanya 11 ribuan saja.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *