Curug Bandung Loji Karawang, Menikmati Kesegaran di Tengah Kota Industri

3 Likes comments off
Curug Bandung Loji Karawang

Curug Bandung Loji Karawang belakangan ini telah menjadi destinasi pilihan utama, terutama bagi para penggemar aktivitas petualangan di alam terbuka.

Curug Bandung Loji semakin ramai dikunjungi berkat kejernihan airnya, yang tetap mengalir deras meskipun di musim kemarau.

Bagi sebagian orang, mungkin terkesan aneh bahwa di tengah pesatnya perkembangan industri, Karawang masih memiliki curug atau air terjun yang memukau.

Curug Bandung Karawang seakan menjadi representasi baru dari Karawang, yang selama ini dikenal dengan industri pabriknya yang melimpah dan cuaca yang panas.

Saat ini, banyak pengunjung yang datang ke Curug Bandung Loji Karawang untuk menenangkan pikiran dari tekanan pekerjaan, tugas akhir di perguruan tinggi, dan berbagai kesibukan lainnya.

Tempat ini juga ideal bagi para pecinta alam yang mencari pengalaman berpetualang. Menyusuri jalan setapak dan menikmati pemandangan yang memukau akan menambah kesempurnaan hari libur bersama teman, keluarga, atau orang terkasih.

Alamat Lokasi Curug Bandung Loji

Alamat lokasi Curug Bandung Karawang terletak di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Untuk mencapai Curug Bandung Karawang dari Terminal Klari, rute yang dapat diambil adalah dengan menuju Jl. Raya Perumnas hingga mencapai Jl. International Karawang Barat.

Setelah itu, belok kiri dan lanjutkan perjalanan hingga tiba di Jl. Raya Pangkalan, lalu ikuti arah menuju Mekarbuana.

Selanjutnya, cari petunjuk arah menuju Curug Bandung Karawang. Akses menuju lokasi ini dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat hingga mencapai area parkir.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Curug Bandung Karawang buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional yang dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk menikmati pesona alam yang ditawarkan, pengunjung perlu mempersiapkan anggaran untuk tiket masuk dan biaya parkir kendaraan.

Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan Curug Bandung Karawang adalah Rp15.000 per orang, yang sudah termasuk akses ke semua curug di area tersebut. Selain itu, biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp5.000, sementara untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp10.000.

Hal-hal yang Menjadi Daya Tarik Curug Bandung Loji Karawang

Curug Bandung Karawang merupakan pilihan ideal sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke Karawang.

Dengan ketinggian sekitar 25 meter, pengunjung dapat menikmati kesegaran bermain air di bawah air terjun yang memiliki kolam cukup luas dan air yang sangat jernih.

Selain itu, Curug Bandung Karawang menawarkan berbagai daya tarik lainnya untuk memanjakan para wisatawan, antara lain:

1. Wahana Outbond

Setelah merasakan kesegaran berenang di area curug, pengunjung dapat mencoba wahana outbound yang disediakan oleh pihak pengelola. Bayangkan betapa menyenangkannya bermain outbound dengan latar belakang suara air terjun yang menenangkan.

2. Kolam Pemancingan

Mengunjungi Curug Bandung Loji Karawang juga memungkinkan pengunjung untuk memancing. Terdapat kolam pemancingan yang dapat diakses oleh para wisatawan. Tertarik untuk mencoba memancing ikan di Curug Bandung Karawang?

3. Tempat Untuk Family Gathering

Curug Bandung Loji adalah pilihan ideal untuk berlibur bersama keluarga besar atau rekan-rekan kantor. Tersedia lokasi khusus untuk kegiatan Family Gathering yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan.

Mengadakan Family Gathering di tengah alam sambil menikmati berbagai fasilitas yang disediakan pasti akan menambah keseruan liburan bersama keluarga.

4. Spot Foto Instagramable

Bagi yang ingin merasakan kesegaran di Karawang dengan pemandangan alam yang memukau, tidak perlu bingung mencari tempat. Cukup kunjungi Curug Bandung Loji Karawang.

Bagi para penggemar media sosial, mungkin sudah merasa jenuh dengan foto-foto bertema perkotaan yang sering diunggah. Kini saatnya mencoba sesuatu yang berbeda dengan tema alam untuk memperkaya konten di akun media sosial.

Curug Bandung Karawang menawarkan berbagai spot foto yang sangat instagramable. Dengan sedikit kreativitas dalam memilih lokasi dan membuat caption yang menarik, konten di media sosial akan semakin berkualitas.

Itulah informasi Curug Bandung Loji Karawang. Bagi siapa pun yang ingin merasakan liburan yang lengkap di alam terbuka dengan pemandangan yang menawan dan menyegarkan, curug ini merupakan pilihan yang sangat tepat sebagai destinasi wisata utama.

You might like