Waduk Parang Gombong, Tempat Piknik Bersama Keluarga Sambil Menikmati Keindahan Alam

35 Likes comments off
Waduk Parang Gombong

Destinasi wisata Waduk Parang Gombong selalu dipadati pengunjung yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang tercinta. Wisata Parang Gombong dikenal sebagai salah satu tempat camping yang direkomendasikan, namun destinasi ini menawarkan lebih dari sekadar area berkemah.

Sebagai salah satu tempat wisata di Purwakarta, Parang Gombong terkenal karena kelengkapannya, biaya yang terjangkau, dan keindahannya. Anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua dapat menikmati berbagai keseruan di sini.

Lokasi Objek Wisata

Terletak di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Wisata Waduk Parang Gombong menawarkan keindahan danau dengan pemandangan alam sekitarnya. Parang Gombong Purwakarta memiliki lahan luas berumput hijau yang sejuk dan alami, memberikan suasana menyegarkan.

Akses menuju Parang Gombong Purwakarta memungkinkan kendaraan dari semua jenis, baik roda dua maupun roda empat, mencapai area waduk tanpa kesulitan.

Meskipun area wisata ini bisa terasa panas saat siang hari, malamnya cukup sejuk, menjadikannya tempat yang nyaman untuk berbagai aktivitas. Dengan panorama alam yang menawan, tempat ini juga menyediakan banyak spot foto yang instagramable.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Tiket masuk ke Waduk Parang Gombong dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang. Untuk parkir, tarifnya adalah Rp. 20.000 untuk mobil dan Rp. 10.000 untuk motor. Tempat wisata ini beroperasi selama 24 jam sehari dan buka setiap hari sepanjang minggu.

Daya Tarik Wisata

Waduk Parang Gombong, yang sering disebut Parang Gombong, memiliki area yang sangat luas sehingga kendaraan dapat diparkir di mana saja sesuai dengan pemandangan yang diinginkan. Berikut ini beberapa daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh Wisata Waduk Parang Gombong di Purwakarta.

1. Keindahan Alam yang Menakjubkan

Parang Gombong adalah lokasi ideal untuk menikmati keindahan alam yang memukau. Waduk Parang Gombong, yang dipercaya merupakan bagian dari Waduk Jatiluhur, menawarkan pemandangan hijau bukit, bendungan luas, dan udara sejuk yang menciptakan harmoni alam yang menakjubkan.

Banyak pengunjung datang ke sini untuk mencari ketenangan di tengah alam. Panorama matahari terbenam dan terbit menambah pesona tempat ini, menghasilkan pemandangan yang layak diabadikan.

2. Camping Ground yang Luas

Daya tarik lain dari Parang Gombong adalah area berkemah yang sangat luas. Tentunya mampu menampung ratusan tenda. Berbeda dengan Wanakula Camp, di mana segalanya sudah disediakan, di Parang Gombong, pengunjung harus mempersiapkan semua peralatan sendiri.

Namun, terdapat tempat penyewaan tenda bagi yang memerlukan atau lupa membawa tenda. Suasana tenang dan damai di malam hari sangat cocok untuk bersantai dan beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk kota yang melelahkan.

3. Wahana Permainan dan Perahu

Selain menawarkan keindahan alam, Wisata Waduk Parang Gombong juga memiliki berbagai wahana permainan yang menarik. Terdapat permainan anak-anak dengan harga berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000, tergantung jenis permainannya.

Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi waduk dengan tarif sekitar Rp. 20.000 per orang atau Rp. 200.000 untuk rombongan hingga 20 orang.

Setelah menikmati berbagai permainan, aktivitas seru lainnya adalah piknik sambil menikmati hidangan yang telah dipersiapkan. Piknik menjadi salah satu kegiatan favorit para pengunjung di Parang Gombong. Menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta terasa sangat menyenangkan, terutama sambil menikmati pemandangan yang sejuk dan asri.

Itulah review singkat Waduk Parang Gombong yang berada di Purwakarta. Jadi jikalau ingin berwisata bersama keluarga menikmati keindahan alam sambil piknik, tempat ini dapat menjadi rekomendasi.

You might like