The Nice Funtastic Park, Wisata dengan Skybridge Sepanjang 180 M

23 Likes comments off
The Nice Funtastic Park

The Nice Funtastic Park telah menjadi sorotan di Cianjur sebagai destinasi wisata yang populer. Dikenal dengan konsep taman keluarga yang sangat cocok untuk berfoto-foto.

Meskipun masih terbilang baru, tempat wisata keluarga ini sudah berhasil mencuri perhatian banyak orang, terutama para pengguna media sosial yang gemar berbagi momen eksklusif.

Pada bulan Mei 2022, objek wisata yang ada di Cianjur memulai trial opening yang menarik perhatian dengan jumlah kunjungan harian mencapai 1000 orang meskipun belum secara resmi dibuka. Hal ini menunjukkan daya tarik kekinian yang dimiliki oleh tempat wisata tersebut.

Berikut adalah ulasan tentang The Nice Funtastic Park. Tentunya informasi ini dapat menjadi panduan dalam memilih destinasi wisata di Kabupaten Cianjur saat liburan tiba.

Lokasi Objek Wisata

The Nice Funtastic Park terletak di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Akses ke lokasi utama objek wisata ini mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan tersedianya area parkir yang luas.

Tidak hanya itu, lokasi objek wisata yang satu ini juga berdekatan dengan kawasan Puncak Bogor (Kecamatan Cipanas), hanya berjarak sekitar 19 kilometer atau dapat dicapai dalam waktu perjalanan sekitar 1 jam dengan mobil.

Dari pusat kota atau Alun-Alun Cianjur, jaraknya sekitar 26 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Di hari-hari biasa, tiket masuk The Nice Funtastic Park untuk Warga Negara Indonesia (WNI) adalah Rp. 60.000, yang termasuk akses gratis ke Skybridge. Alternatifnya, pengunjung dapat memilih tiket seharga Rp. 30.000 dengan biaya tambahan untuk masuk ke Skybridge.

Sementara itu, untuk Warga Negara Asing (WNA) di hari-hari biasa, tiket masuknya adalah Rp. 95.000 dengan akses gratis ke Skybridge. Jika ingin memasuki Skybridge, biaya tambahan sebesar Rp. 60.000 berlaku.

Selama weekend atau hari libur nasional, harga tiket masuk naik sebesar Rp. 5.000 dari harga biasanya. Untuk jam bukanya, tempat wisata ini beroperasi setiap hari dengan jam buka dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Hal-hal yang Menarik

Tentunya setiap objek wisata menawarkan hal-hal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang mengunjunginya. Apalagi tempat wisata berkonsep fun park seperti The Nice Funtastic Park ini tentu menawarkan banyak daya tarik. Berikut beberapa daya tarik tersebut:

1. Terdapat Skybridge

Salah satu daya tarik utama di The Nice Funtastic Park adalah adanya Skybridge yang menghubungkan dua lokasi di atas lembah, menambah pesona eksklusif tempat ini.

Jembatan gantung tersebut membentang sepanjang sekitar 180 meter, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan seperti pegunungan, perkebunan, dan lembah yang memesona.

2. Terdapat Kebun Binatang dan Spot Selfie yang Instagramable

Daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah kebun binatangnya yang teratur dan bersih, meskipun jumlah koleksi binatangnya tidak terlalu banyak.

Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan pengalaman wisata modern dengan spot selfie yang instagramable, menampilkan latar belakang alam yang memikat.

3. Wahana Wisata Untuk Anak-anak

Selain kedua daya tarik yang sudah disebutkan sebelumnya, konsep wisata keluarga yang modern dan nyaman ditawarkan oleh pemilik atau pengelola tempat wisata ini. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya berbagai wahana yang menyenangkan untuk anak-anak.

Nah itulah informasi tentang The Nice Funtastic Park, salah satu objek wisata di Cianjur yang dapat menjadi referensi untuk dimasukkan ke list itinerary wisata. Tentunya objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

You might like