Saung Cibingbin Sumedang, Tempat Wisata yang Sangat Pas Dikunjungi Bersama Keluarga dan Anak-anak

40 Likes comments off
Saung Cibingbin Sumedang

Ketika berbicara mengenai Sumedang, tak bisa dipungkiri bahwa daerah ini memiliki beragam objek wisata yang tak pernah habis untuk dieksplorasi. Salah satu yang kini tengah menjadi sorotan adalah Saung Cibingbin Sumedang.

Tempat ini menjadi destinasi wisata yang tak kalah populer dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Saung Cibingbin menghadirkan konsep yang unik dan menarik, sehingga sangat disayangkan jika dilewatkan.

Jika dilihat secara keseluruhan, Saung Cibingbin adalah destinasi wisata yang mengedepankan tema alam. Terdapat berbagai daya tarik yang memukau di tempat ini. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, mari simak ulasan berikut.

Lokasi Saung Cibingbin

Yang pertama dibahas dalam mengenal tempat wisata ini adalah mengetahui lokasinya. Saung Cibingbin Sumedang terletak di Citengah Cisoka, wilayah Sumedang Selatan, Jawa Barat. Area ini masih sangat alami, dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata di setiap sudutnya.

Untuk menuju Saung Cibingbin, pengunjung dapat memanfaatkan petunjuk dari Google Maps. Bagi penduduk asli Sumedang, lokasi ini tentu sudah tidak asing lagi. Sebenarnya, mengunjungi Saung Cibingbin cukup mudah karena tempat ini cukup luas dan memiliki penanda yang jelas terlihat.

Harga Tiket Masuk Serta Jam Buka

Saat memasuki area Saung Cibingbin, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Biayanya sebesar 15.000 rupiah per orang, tanpa ada perbedaan harga untuk dewasa maupun anak-anak. Saung Cibingbin buka setiap hari dengan jam operasional yang umum.

Setelah masuk, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia tanpa biaya tambahan. Namun, restoran dan beberapa stand di sana akan mengenakan biaya tambahan jika pengunjung membeli makanan atau barang tertentu.

Daya Tarik Wisata Saung Cibingbin Sumedang

Seperti halnya destinasi wisata lainnya, Saung Cibingbin memiliki berbagai spot menarik yang menjadi daya tarik utamanya. Spot-spot inilah yang membuat Saung Cibingbin populer di kalangan pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang ditawarkan oleh Saung Cibingbin.

1. Suasananya Masih Alami

Salah satu daya tarik utama Saung Cibingbin adalah suasana alaminya. Saung ini memanfaatkan pemandangan Sumedang Selatan yang masih belum terjamah pembangunan perkotaan. Kehadiran nuansa alami yang sulit ditemukan di tempat lain menjadikan Saung Cibingbin unik dan istimewa.

2. Terdapat Restoran dengan Hidangan Khas Sumedang yang Lezat

Sebagai bagian dari konsep saung, Saung Cibingbin juga dilengkapi dengan kafe atau restoran. Tempat makan ini dikelola langsung oleh pemilik saung dan menawarkan berbagai menu khas Sumedang.

Restoran di Saung Cibingbin dikenal menyajikan menu dengan cita rasa lezat. Menikmati hidangan di tempat yang tenang, dengan pemandangan yang indah, membuat siapapun akan tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini tanpa ragu.

3. Terdapat Kolam Renang yang Menyegarkan

Di samping restoran yang menggiurkan, Saung Cibingbin Sumedang juga menawarkan kolam renang yang menyegarkan. Hanya dengan melihat foto-foto referensi, kolam renang di sini terlihat sangat menyenangkan dan mampu menciptakan suasana yang menyegarkan.

Di Saung Cibingbin terdapat dua kolam renang yang cukup besar, yaitu kolam anak-anak dan kolam dewasa. Kolam anak dilengkapi dengan perosotan dan ember tumpah, yang pasti akan menyenangkan bagi anak-anak. Selain itu, kedalaman kolamnya juga tidak terlalu dalam, aman bagi mereka untuk bermain air di sana.

4. Tersedia Villa

Saung ini juga menawarkan fasilitas villa yang tersedia untuk umum dan bisa disewa. Dengan adanya villa ini, pengunjung tidak hanya datang untuk bersantai makan atau memancing, tetapi juga bisa merencanakan menginap dan menikmati keindahan alam di sekitar Cibingbin.

Nah itulah sedikit review Saung Cibingbin, salah satu tempat wisata rekomendasi di Sumedang. Tentunya tempat ini sangat pas untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

You might like