Nimo Water Forest Purwakarta dengan Konsep Unik Perpaduan Pantai dan Hutan Tropis

22 Likes comments off
Nimo Water Forest

Pilihan baru bagi liburan keluarga di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat telah diperkenalkan dengan kehadiran Nimo Water Forest pada bulan April lalu.

Menawarkan konsep unik pertama di Jawa Barat, Nimo Water Forest adalah kolam renang yang menyatukan suasana pantai dengan hutan yang hijau.

Keunikan tersebut telah membuat Nimo Water Forest menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan. Oleh karena itu, kehadiran destinasi wisata terbaru di Purwakarta ini patut untuk dikunjungi.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Objek wisata ini terletak di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Harga tiket masuk untuk dewasa bervariasi, yakni Rp. 40.000,- pada hari biasa dan Rp. 45.000,- pada akhir pekan.

Sementara untuk anak-anak seharga Rp. 35.000,- pada hari biasa dan Rp. 40.000,- pada akhir pekan.

Selain itu, tersedia juga penyewaan ban single dengan harga Rp. 20.000,-, ban double seharga Rp. 30.000,-, parkir motor seharga Rp. 5.000,-, dan parkir mobil seharga Rp. 10.000,-.

Jam Buka dan Fasilitas yang Tersedia

Nimo Water Forest buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Adapun untuk beberapa fasilitas yang tersedia di sekitar area wisata meliputi tempat parkir kendaraan, mushola, kafe dan restoran dengan desain estetik.

Selain itu ada pula stan makanan dan minuman, layanan penyewaan ban, toilet, loker, kamar bilas, serta toko oleh-oleh.

Daya Tarik Wisata

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi objek wisata ini sebagai pilihan liburan keluarga di Purwakarta. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan mendatang bersama orang-orang terkasih. Berikut daya tarik yang dimiliki:

1. Konsep Unik Perpaduan Pantai di Tengah Hutan Tropis

Nimo Water Forest menawarkan pengalaman unik dengan konsep yang memadukan suasana pantai dan hutan tropis. Beberapa spot di tempat ini memiliki pasir putih yang lembut, dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang memberikan kesan sejuk dan nyaman.

Pengelola telah mempersiapkan berbagai tempat duduk seperti bean bag dan kursi panjang untuk kenyamanan pengunjung. Kombinasi pasir putih dan pepohonan yang rindang menciptakan suasana yang ideal untuk bersantai dan menghilangkan stres.

2. Tersedia Berbagai Macam Kolam Renang

Di Nimo Water Forest Purwakarta, tersedia beragam jenis kolam renang yang mempunyai fungsi serta bentuk yang bervariasi. Kolam busa, kolam ombak, kolam dewasa, kolam anak-anak, dan kolam arus merupakan beberapa di antaranya.

Area kolam busa menjadi favorit bagi anak-anak untuk bermain. Di sana, mereka dapat menikmati semprotan busa sambil bermain bola dan perahu mini. Luas kolamnya pun cukup memadai untuk kegiatan tersebut.

Di sini, fasilitas seperti seluncuran atau perosotan belum tersedia, mungkin karena masih dalam tahap pengembangan. Namun, pengunjung tetap dapat menikmati pengalaman menyewa ATV untuk menjelajahi kawasan tersebut. Harga sewanya dimulai dari Rp. 75.000,- dengan rute yang cukup menyenangkan dan berkelok-kelok.

3. Terdapat Cafe dan Resto yang Estetik

Nimo Water Forest menerapkan kebijakan tidak mengizinkan pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar. Tetapi, pengunjung tak perlu khawatir karena tersedia tempat makan yang nyaman di dalam kompleks.

Salah satunya adalah Waterfall Resto yang menawarkan suasana makan yang menyenangkan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Di area outdoor, meja dan kursi disusun di sekitar kolam air yang dilengkapi dengan air terjun buatan yang menambah keindahan.

Waterfall Resto terletak dekat dengan pintu masuk, menyajikan beragam menu mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dengan harga terjangkau, dimulai dari Rp. 20.000,- saja.

Selain itu, terdapat juga Nimo Bar yang dirancang menyerupai rumah pohon dengan dua lantai yang menawarkan pengalaman bersantap semi-indoor. Menu di Nimo Bar fokus pada minuman dengan harga yang dimulai dari Rp. 15.000,- per porsi.

Itulah sedikit review tentang Nimo Water Forest, salah satu tempat wisata yang ada di Purwakarta. Jadi bagi warga Purwakarta dan sekitarnya, tempat ini bisa menjadi tujuan berakhir pekan yang asyik.

You might like