Kebun Teh Margawindu Sumedang, Hamparan Teh yang Hijau Dibalut Indahnya Panorama Alam

41 Likes comments off
Kebun Teh Margawindu Sumedang

Kebun Teh Margawindu Sumedang menawarkan pengalaman wisata yang menarik bagi para pengunjung lokal maupun internasional. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang langsung tersaji, disertai dengan pemandangan menakjubkan dari hamparan luas perkebunan teh.

Tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk melepas penat dan menenangkan pikiran saat liburan tiba.

Bagi yang ingin sejenak menghindarkan diri dari kesibukan kota, Kebun Teh Margawindu adalah tempat yang ideal.

Di sana, pengunjung dapat menikmati udara segar sambil menjelajahi area kebun teh. Ini adalah kesempatan yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi para pelancong yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Lokasi Objek Wisata Kebun Teh Margawindu

Kebun Teh Margawindu Sumedang berlokasi di Desa Citengah, Jawa Barat. Untuk menemukan lokasinya dengan tepat, pengunjung dapat menggunakan layanan Google Maps yang akan memberikan arahan rute perjalanan yang akurat ke destinasi yang diinginkan.

Wisatawan bisa mencapai Kebun Teh Margawindu baik menggunakan motor maupun mobil. Dari alun-alun Sumedang, pengunjung perlu mengikuti Jalan Citengah sejauh 11 kilometer. Harap berhati-hati saat berkendara karena meskipun jalanannya cukup baik, daerah ini rentan terhadap longsor dengan banyak tanjakan dan tikungan.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Fasilitas

Bagi yang ingin berwisata ke Kebun Teh Margawindu, bisa mengunjungi tempat ini setiap hari dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Kawasan ini sering kali dipadati oleh wisatawan pada akhir pekan dan hari libur.

Untuk masuk ke Kebun Teh Margawindu, pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp5.000,-, yang berlaku setiap hari. Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan bebas berfoto. Fasilitas gratis seperti area parkir, mushola, dan kamar mandi juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Kebun Teh Margawindu

Mendengar kata kebun teh pastinya sudah terbayang suatu lokasi dengan hamparan hijau tanaman teh dibalut pemandangan alam memanjakan mata. Begitu pula di kebun teh Margawindu ini. Tentunya beragam aktivitas wisata dapat dilakukan seperti berikut ini:

1. Menikmati Panorama Alam yang Indah

Kebun Teh Margawindu merupakan destinasi wisata yang ideal untuk dikunjungi saat liburan. Suasana alamnya yang tenang menciptakan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung. Pemandangan hamparan kebun teh yang hijau segar dan latar belakang pegunungan yang memukau semakin menambah daya tarik tempat ini.

2. Menikmati Udara yang Segar dan Alami

Di Kebun Teh Margawindu Sumedang, selain menikmati pemandangan indah, pengunjung dapat menikmati udara segar dan alami. Lokasinya yang terletak di luar pusat kota membuat udara di sana tetap bersih dan terhindar dari polusi debu.

3. Makan Mie Rebus dan Ditemani Teh Panas Sambil Menikmati Pemandangan Alam yang Mempesona

Di tengah-tengah perkebunan yang dikelilingi oleh hutan lebat, terdapat warung-warung yang menarik untuk dikunjungi oleh pengunjung. Warung-warung tersebut tersebar di sekitar jalan antara Desa Citengah dan Desa Jayamekar. Di sana, pengunjung dapat menikmati pemandangan sekaligus menyantap hidangan seperti indomie rebus dan teh panas.

4. Berkunjung Ke Objek Wisata yang Ada di Sekitar Kebun Teh

Selain Kebun Teh Margawindu, Sumedang juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik lainnya. Saat berkunjung ke kebun teh, pengunjung dapat menjelajahi kawasan-kawasan lain seperti Curug Cigorobog dan Cibingbin yang terkenal dengan pesonanya.

Demikian sedikit review tentang Kebun Teh Margawindu Sumedang. Tentunya bagi yang ingin menghilangkan penat dengan menghirup udara segar, sejuk dibalut panorama alam ciptaan Tuhan yang sangat indah, objek wisata ini bisa menjadi pilihan.

You might like