Jans Park Jatinangor, Tempat Wisata Kekinian Seperti Negeri Dongeng

40 Likes comments off
Jans Park Jatinangor

Jans Park Jatinangor memperkenalkan pengalaman wisata alam yang sangat menarik. Tempat ini juga menjadi salah satu pionir dalam pengembangan flora wisata di Indonesia. Soft opening Jans Park di Jatinangor, Sumedang berlangsung pada tanggal 11-12 November 2022.

Dalam waktu hanya 2 hari, jumlah pengunjung yang mencapai 50 ribu orang menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Destinasi wisata ini dapat dinikmati oleh berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Semua orang bisa menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan di tempat ini.

Lokasi Objek Wisata Jans Park

Jans Park Jatinangor menawarkan konsep taman bunga terinspirasi dari dongeng dengan tambahan wahana permainan. Semua wahana telah mendapatkan persetujuan resmi sesuai dengan hukum yang berlaku, termasuk izin usaha, Hak Guna Usaha (HGU), serta analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dan analisis mengenai dampak lingkungan yang lebih kecil (Amdalalin).

Terletak di Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Jans Park berada di kota Sumedang. Lokasinya dekat dengan Universitas Padjajaran, dan dari gerbang A Universitas Padjajaran, pengunjung dapat melihat menara berwarna-warni dari kastil yang menjadi ciri khasnya.

Pengunjung tidak akan kesulitan menemukan lokasi Jans Park karena sudah terdaftar di Google Maps. Aplikasi ini memberikan arahan paling tepat untuk sampai ke tujuan dengan cepat dan mudah.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Tiket masuk ke Jans Park terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu Rp. 30.000 untuk hari biasa dan Rp. 40.000 untuk hari libur jika memilih tiket resmi, serta Rp. 20.000 dan Rp. 30.000 untuk tiket promo yang berlaku pada hari biasa dan libur.

Beberapa wahana wisata mungkin memerlukan biaya tambahan. Jans Park beroperasi setiap hari, dengan jam buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 pada hari kerja dan pukul 08.00 hingga 18.00 pada akhir pekan.

Daya Tarik Jans Park Jatinangor

Jans Park di Jatinangor menawarkan beragam daya tarik yang menarik bagi pengunjung. Dengan berbagai objek wisata yang menarik, taman ini menjadi destinasi ideal untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Berikut hal-hal yang menjadi daya tarik tempat wisata Jans Park:

1. Bangunan Seperti Istana

Janspark Jatinangor menampilkan sejumlah bangunan megah yang meniru gaya istana Eropa dan masjid Rusia dengan penggunaan warna-warna mencolok. Pengunjung akan langsung terpukau oleh keindahan pemandangan ini yang mencakup palet warna merah, biru, putih, kuning, hijau, dan lainnya.

Desain bangunan ini menggabungkan warna-warna dasar tersebut dengan cermat, menciptakan atmosfer seperti dalam dongeng. Di depan istana, terdapat taman dengan dekorasi payung putih yang indah, sangat ideal sebagai latar belakang foto yang menarik.

2. Taman Bunga

Di Jans Park, keindahan alam terbuka memberikan ketenangan bagi pengunjung. Pemandangan taman bunga berwarna-warni yang memenuhi area taman tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga menawarkan variasi jenis yang unik, beberapa bahkan menjuntai panjang hingga mengisi lorong-lorong.

Berbeda dengan destinasi alam terbuka pada umumnya yang sering kali terasa panas, udara di taman bunga ini terasa segar dan sejuk, menciptakan lingkungan yang nyaman untuk menikmati waktu bersama. Kehadiran banyak tanaman juga membantu meningkatkan kadar oksigen di sekitar, memberikan udara yang lebih sehat untuk dihirup oleh pengunjung.

3. Rainbow Slide

Di Jans Park, turut hadir wahana wisata terbaru yang sedang populer, yaitu Rainbow Slide. Seluncuran berwarna-warni ini memiliki jalur yang panjang, mencapai ketinggian 80 meter, menjadikannya salah satu yang tertinggi di Indonesia saat ini.

Demikianlah sedikit review objek wisata Jans Park Jatinangor yang ada di Kabupaten Sumedang. Tentunya berwisata ke sini akan sangat menyenangkan. Tempat wisata ini akan membawa pengunjung ke negeri dongeng.

You might like