Curug Badak Batu Hanoman, Dua Curug Mempesona dalam Satu Lokasi

33 Likes comments off
Curug Badak Batu Hanoman

Di Jawa Barat, keindahan alam sering diidentikkan dengan keberadaan air terjun atau curug. Tak hanya Bogor, Tasikmalaya juga menawarkan pesona alam yang menarik dengan adanya Curug Badak Batu Hanoman yang terletak dalam satu kawasan.

Maka dari itu, dalam satu kunjungan saja, wisatawan dapat menikmati keindahan dari kedua air terjun ini. Agar liburan semakin berkesan, berikut informasi yang dapat membantu dalam merencanakan perjalanan ke Curug Badak dan Batu Hanoman.

Lokasi Objek Wisata

Curug Badak dan Batu Hanoman di Tasikmalaya terletak di Kampung Stiamulya, yang berada di Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Lokasinya yang tersembunyi menambah keistimewaan dari keindahan alamnya.

Harga tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk masuk ke Curug Badak Batu Hanoman Tasikmalaya, pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp. 10.000 per orang. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 setiap hari, termasuk hari Senin hingga Minggu.

Dengan demikian, wisatawan dapat mengatur kunjungan sesuai dengan waktu yang tersedia dalam rentang jam tersebut.

Daya Tarik Curug Badak Batu Hanoman

Berada di satu lokasi, baik Curug Badak maupun Curug Hanoman tentu memiliki daya tarik yang indah. Berikut daya tarik kedua curug tersebut:

1. Jalur Trekking Dengan Pemandangan Indah

Perjalanan menuju keindahan kedua curug ini dimulai sejak dari lokasi parkir atau loket pembayaran. Suasana yang tercipta di sekitar area tersebut telah menawarkan pesona alam yang memukau, dengan pepohonan pinus yang memberikan sentuhan hijau yang menenangkan bagi para pengunjung.

Setelah memasuki perjalanan, pengunjung akan menemui papan penunjuk arah menuju Curug Badak yang berjarak sekitar 200 meter, dan Curug Batu Hanoman yang berjarak sekitar 400 meter.

Perjalanan diiringi dengan rimbunnya pohon pinus, udara segar, serta jalur yang sudah tersusun rapi menjadi pengalaman selanjutnya dalam perjalanan menuju ke dua destinasi tersebut.

Sebelum mencapai area curug, pengunjung akan melewati sebuah spot yang dihiasi oleh hammock yang tergantung di antara pepohonan pinus dengan beragam warna yang menarik perhatian. Di sudut lainnya, terdapat rumah pohon yang tinggi, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati panorama sekitar dari ketinggian.

Tergantung pada preferensi masing-masing, pengunjung dapat memilih untuk menuju Curug Badak terlebih dahulu atau Curug Batu Hanoman.

2. Dua Curug yang Mempesona

Di Curug Batu Hanoman, airnya jernih dan kolamnya tidak terlalu dalam, sehingga pengunjung dapat dengan leluasa menikmati kegiatan berenang di sana.

Uniknya, air terjun di sini tidak seperti air terjun pada umumnya, melainkan mengalir di antara bebatuan dari dataran yang sedikit lebih tinggi dari kolam.

Hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang unik di Curug Batu Hanoman.

Sementara Curug Badak menawarkan keindahan dengan ketinggian sekitar 40 meter, ditandai dengan arus air yang turun dengan sangat deras. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air di sekitar curug, dengan catatan tidak berada di titik tepat di bawah jatuhnya air terjun.

Perjalanan menuju Curug Badak melalui jalur yang agak curam dan licin, sehingga diperlukan kewaspadaan ekstra dari pengunjung saat melintasi jalur tersebut.

Keindahan alam yang ditawarkan oleh Curug Badak akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang bersedia menghadapi tantangan perjalanan yang diperlukan untuk mencapainya.

Itulah sedikit review dari objek wisata yang ada di Tasikmalaya yaitu Curug Badak Batu Hanoman. Curug ini juga menawarkan pengalaman eksplorasi yang menarik bagi para pengunjung yang ingin merasakan kedamaian dan keindahan alam yang autentik.

You might like