Sevillage Puncak Bogor, Kecantikan Alam yang Memukau dan Beragam Wahana yang Seru

63 Likes comments off
Sevillage Puncak Bogor

Bagi yang tinggal di kawasan Puncak pastinya sudah familiar dengan kepopuleran Sevillage Puncak Bogor. Berbeda dengan masa lalu di mana Puncak hanya menawarkan keindahan alamnya, Sevillage ini menonjol dengan beragam wahana yang tersedia di dalamnya.

Walaupun terdapat beragam wahana di lokasi tersebut, kecantikan alamnya tentu tetap memukau. Pengunjung juga dapat hanya sekedar menikmati panorama alam di sekitar gunung Pangrango ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai destinasi wisata ini, mari kita telusuri ulasannya di bawah ini.

Lokasi Objek Wisata dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Sevillage di Puncak Bogor dapat ditemukan di Jalan Ziwa Besar, RT 04/03, di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Rute tercepat untuk mencapainya adalah melalui Cianjur.

Tiket masuk ke tempat wisata tersebut adalah sekitar Rp30.000 per orang, namun balita di bawah 3 tahun dapat masuk gratis. Harga tiket tersebut tidak termasuk tiket wahana di dalamnya, dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp25.000 untuk setiap wahana.

Untuk paket tiket terusan yang mencakup tiga wahana, biayanya Rp85.000, sedangkan untuk enam wahana biayanya Rp120.000 dan mendapatkan soft drink gratis.

Ada juga paket tiket terusan untuk sembilan orang seharga Rp150.000 dengan soft drink gratis. Untuk yang ingin berkemah di tenda home, biayanya adalah Rp550 per empat orang.

Daya Tarik Sevillage Puncak Bogor

Sebelum mengunjungi suatu destinasi wisata, hal pertama yang sebaiknya diperhatikan adalah pesonanya. Sevillage Puncak Bogor sebagai sebuah kawasan wisata memiliki beragam daya tarik yang patut dicatat. Untuk memperinci hal ini, berikut adalah daftarnya yang bisa diketahui:

1. Panorama Alam Kaki Gunung Pangrango

Keindahan yang memikat dari tujuan wisata ini terletak pada panorama di sekitar lereng gunung yang masih terasa segar dan alami.

Lokasi semacam ini sangatlah pas bagi mereka yang menginginkan istirahat dari rutinitas yang padat. Dengan berada di sini, pikiran akan merasa lebih tenang dan terasa lebih sejuk.

2. Sky Bike Dan Sky Tree

Wahana ini adalah sebuah sepeda telah dimodifikasi agar dapat melintasi seutas tali, memberikan pengalaman unik bagi pengguna yang merasa seperti bersepeda di atas awan. Namun, sayangnya, wahana ini hanya untuk keperluan foto saja.

Berikutnya, pengunjung akan menemukan Sky Tree, sebuah gardu pandang yang terletak di titik tertinggi area puncak. Dari dalam gardu pandang ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan dataran rendah sekitarnya.

3. Sky Nest

Di dalam kompleks wisata ini, pengunjung akan pertama kali disambut oleh Sky Nest, sebuah wahana yang menyerupai sarang burung dengan tempat duduk empuk di dalamnya. Menariknya, wahana ini tergantung di ketinggian dengan latar belakang langit biru yang memukau.

4. Helikopter dan Balon Udara

Di kawasan Sevillage Puncak Bogor, pengunjung yang ingin mengabadikan momen foto mereka akan menemukan dua wahana menarik, yakni helikopter dan balon udara. Meskipun keduanya tidak mampu terbang secara nyata seperti yang kita bayangkan, keduanya tetap menarik dengan kesan tiruan yang diciptakan oleh penyangga di bawahnya.

Meski hanya tiruan, pengunjung tetap memiliki kesempatan untuk berfoto di dalam wahana tersebut. Dengan adanya penyangga di bawahnya, pengunjung dapat menciptakan ilusi seolah-olah sedang terbang dalam helikopter atau mengapung di balon udara.

Bagi yang memiliki keahlian dalam mengabadikan momen, wahana-wahana ini dapat menjadi objek yang menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Itulah sekilas review tentang Sevillage Puncak Bogor. Tempat wisata ini tentunya sangat layak untuk dikunjungi dengan berbagai daya tarik yang dimilikinya.

You might like