Curug Naga Bogor, Menikmati Liburan dengan Segarnya Air Menggunakan Bodu Rafting

59 Likes comments off
Curug Naga Bogor

Tempat wisata bertema alam ini selalu menarik banyak wisatawan untuk datang. Salah satu contohnya adalah Curug Naga Bogor yang menampilkan keindahan alam yang menakjubkan. Pemandangan hijau yang memanjakan mata sejauh mata memandang menciptakan kenyamanan tersendiri.

Setiap hari, puluhan pengunjung mendatangi tempat ini. Pesona Curug Naga yang memikat menjadi alasan utama ketertarikan para wisatawan. Informasi lebih lanjut mengenai curug ini dapat ditemukan dalam ulasan berikut.

Lokasi Objek Wisata

Air terjun ini merupakan objek wisata yang terletak di Kampung Citamiang, Desa Megamendung, Bogor. Dari arah Ciawi menuju Puncak, perjalanan dimulai dengan belok kiri di Cipayung setelah Masjid Nurul Huda terlihat. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga menemukan papan Unilever, lalu ikuti jalan sejauh sekitar 2 km sampai tiba di pertigaan.

Jalan menuju Curug Naga sebenarnya cukup mudah dilalui. Mobil masih dapat digunakan untuk mencapai lokasi ini. Sepanjang perjalanan, pepohonan yang berjajar rapi dan rindang memberikan udara yang sangat segar.

Semakin mendekati Curug Naga, jalanan akan sedikit berbatu hingga tiba di gerbang masuk curug tersebut. Kendaraan dapat diparkir di sini, dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga sampai ke curug.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Setiap rombongan wisata di Curug Naga Bogor akan didampingi oleh seorang pemandu yang bertugas mengarahkan berbagai aktivitas selama petualangan. Tiket masuk berkisar antara 85 ribu hingga 385 ribu, tergantung jumlah peserta dalam rombongan.

Air terjun ini dapat dikunjungi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Untuk pengalaman terbaik, sebaiknya melakukan reservasi dulu dan waktu terbaik untuk berkunjung saat musim kemarau atau awal musim hujan, ketika debit dan arus air tidak terlalu deras.

Aktivitas Seru yang Menjadi Daya Tarik

Pada setiap wisata bertema alam, terutama curug, pengunjung biasanya diberikan peralatan pengamanan khusus seperti helm dan pelampung. Peralatan ini disediakan setelah pembayaran tiket masuk di gerbang utama.

Beragam kegiatan seru yang tentunya berhubungan dengan air dapat dilakukan di Curug Naga ini. Adapun macam kegiatan yang tersedia antara lain:

1. Body Rafting

Berwisata ke curug terasa kurang lengkap tanpa bermain air. Di destinasi wisata Curug Naga, pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi body rafting bersama rombongan. Aktivitas ini sangat cocok untuk dinikmati secara berkelompok.

Body rafting adalah kegiatan menyusuri sungai menggunakan tubuh sebagai alat bantu utama. Pengunjung akan mengikuti arus sungai, seolah-olah terbawa oleh aliran air, menjelajahi keindahan alam sepanjang perjalanan.

2. Jungle Tracking

Terletak di tengah hutan, Curug Naga menawarkan pengalaman jungle tracking yang seru. Keadaan hutan yang lebat dan tinggi memberikan pemandangan yang menyejukkan mata serta menyegarkan pikiran.

Jungle trekking di area ini tidak terlalu mudah tetapi juga tidak terlalu sulit, sehingga cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi petualangan di hutan yang sesungguhnya. Trekking di sini tetap mempertahankan kealamian lingkungan.

3. Camping

Curug Naga terletak di lokasi yang mudah dijangkau dengan kondisi alam yang tetap terjaga dengan baik. Banyak pengunjung tertarik untuk melakukan camping di sini. Suasana alamnya sangat mendukung untuk camping kecil, sambil menikmati keindahan dan kesegaran hutan di sekitarnya.

4. River Tracking

Di tengah arus deras di Curug Naga, petualangan river tracking menanti untuk dijelajahi. Fasilitas yang diperlukan telah tersedia di lokasi ini, siap untuk disewa oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan yang mendebarkan.

Nah itulah tadi review tentang Curug Naga Bogor. Jadi selain pemandangannya yang indah dan alami, kegiatan yang bisa dilakukan disini juga sangat seru serta menantang. Untuk itu bagi pecinta wisata air, tempat ini layak untuk dikunjungi.

You might like