Taman Air Sabda Alam, Tempat Wisata Wahana Air di Garut yang Cocok Untuk Segala Usia

51 Likes comments off
taman air sabda alam

Berlibur di wahana air adalah pilihan yang sangat tepat untuk dinikmati bersama keluarga. Taman Air Sabda Alam menawarkan pengalaman liburan yang sempurna bagi seluruh anggota keluarga. 

Terkenal dengan beragam aktivitas dan fasilitas yang tersedia, tempat wisata ini memang menjadi favorit bagi banyak orang.

Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau membuatnya semakin menarik bagi keluarga yang ingin berlibur. Dengan begitu, waktu liburan bersama di Taman Air Sabda Alam akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga.

Lokasi Objek Wisata

Bagi yang berencana mengunjungi destinasi ini bersama keluarga tentu harus mengetahui dulu lokasinya yang pasti. Adapun alamat objek wisata ini berada di Jalan Raya Cipanas No 3 yang merupakan wilayah administrasi dari Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dikelilingi oleh pegunungan, taman air ini menawarkan pemandangan yang memukau bagi para pengunjungnya. Air hangat di kolam-kolamnya berasal dari mata air alami yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan kulit.

Jam Operasional Dan HTM Taman Air Sabda Alam

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, tarif masuk ke destinasi rekreasi ini sungguh terjangkau. Ditambah lagi dengan fasilitas yang lengkap yang disediakan oleh manajemen. Berikut adalah tarif masuk yang harus dibayar oleh pengunjung:

  • Untuk hari Senin hingga Jumat, tarifnya Rp45.000.
  • Untuk weekend dan tanggal merah nasional, tarifnya Rp60.000.

Penting untuk ditekankan kepada pengunjung bahwa tarif tersebut hanya berlaku bagi pengunjung dengan tinggi badan minimal 80 cm.

Adapun jam operasional destinasi rekreasi ini adalah sepanjang minggu, jam 8 pagi sudah buka hingga pukul 4 sore. Mengingat penutupan taman air pada sore hari, disarankan untuk tidak datang terlalu larut atau menjelang senja agar dapat menikmati waktu berkualitas secara maksimal.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Taman Air Sabda Alam

Di Sabda Alam Garut tersedia beragam fasilitas lengkap yang akan memukau para pengunjung. Dengan demikian para pengunjung akan memiliki beragam opsi aktivitas yang menarik di taman air ini. Berikut ini kegiatan seru yang dapat dilakukan di Sabda Alam.

1. Bermain Air di Kolam Anak

Bagi para anak yang gemar bermain dengan air namun ingin menghindari wahana yang berisiko tinggi, ada pilihan kolam anak yang dilengkapi dengan beragam permainan menarik. Mulai dari perosotan, air mancur sampai ember bergoyang. 

Kedalaman air dalam kolam ini dijaga agar tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak. Meski begitu tentu orang tua juga harus melakukan pengawasan..

2. Menikmati Sensasi Terombang-ambing di Kolam Ombak

Tentunya di Sabda Air wahana untuk pengunjung dewasa juga disediakan. Yang paling favorit adalah kolam ombak. Sensasi seperti berada di lautan dengan deburan ombak akan dirasakan oleh semua pengunjung yang mencoba wahana ini. 

Pentingnya keselamatan menjadi alasan utama untuk menggunakan pelampung dan ban yang disediakan di area kolam ombak ini.

3. Mencoba Terapi Ikan

Di lokasi wisata ini terdapat fasilitas kolam ikan yang digunakan untuk terapi. Kolam ini diisi dengan ikan-ikan kecil yang bertugas membersihkan kotoran dari kulit pengunjung. Terapi ini diyakini dapat meningkatkan peredaran darah selain memberikan efek relaksasi.

Demikian tadi informasi tentang objek wisata Taman Air Sabda Alam. Segala informasi mengenai Taman Air yang ada di Garut yang bernama Sabda Alam di atas pasti akan meningkatkan minat para pengunjung. 

Oleh karena itu saat liburan berikutnya penting untuk memanfaatkan kesempatan untuk menjelajahi destinasi wisata yang menakjubkan ini.

You might like