Lembang Park & Zoo, Kebun Binatang yang Beda dengan Fasilitas Menarik

38 Likes comments off
Lembang Park & Zoo

Saat hendak berlibur di Bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi daerah Lembang. Tak hanya karena cuacanya yang sejuk, Lembang juga menawarkan beragam tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Lembang Park & Zoo.

Walaupun masih tergolong baru, Lembang Park and Zoo sudah menjadi destinasi populer bagi banyak wisatawan. Baik itu wisatawan yang dari wilayah tersebut maupun luar kota seperti Jakarta. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat konsep yang unik dari Lembang Park and Zoo, yang berbeda dengan kebun binatang pada umumnya.

Lokasi dan HTM Lembang Park & Zoo

Destinasi yang akan kita tuju adalah Kecamatan Lembang, terletak di Bandung Barat. Dari Kota Bandung, perjalanan dapat dimulai dengan mengambil rute melalui Jalan Wastukencana, kemudian membelok ke arah Cihampelas.

Setelah melewati Bandung Indah Plaza, bundaran akan terlihat di depan. Ambil arah ke Jalan Dr. Abdul Rivai, lalu pilih jalur kanan menuju Jalan Dr. Otten, kemudian arah Jalan Dr. Setiabudi, dan bisa dilanjutkan ke Jalan Sersan Bajuri hingga sampai di Lembang.

Harga tiket masuk ke Lembang Park & Zoo bervariasi tergantung pada hari kunjungan. Untuk weekday, harga tiket adalah Rp 50.000, sedangkan untuk weekend dan tanggal merah naik menjadi Rp 70.000.

Anak-anak yang memiliki tinggi di bawah 80 cm tidak akan diminta untuk membayar tiket masuk. Perlu diingat bahwa harga tiket dari tempat wisata ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini bisa sesuai dengan informasi yang ada di website resmi Lembang Park & Zoo.

Lembang Park & Zoo buka setiap hari dengan jam operasional berbeda. Untuk weekday, jam operasionalnya adalah dari pukul 9 pagi sd 5 sore WIB, sedangkan untuk weekend dan tanggal merah, buka dari pukul 8 pagi sd 6 sore WIB

Mengapa Lembang Park & Zoo Berbeda dari Kebun Binatang Lainnya?

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa tempat wisata ini berbeda dari tempat wisata lainnya. Hal ini dikarenakan akan terdapat beberapa fasilitas dan juga  hal yang bisa dilakukan oleh pengunjungnya. Berikut diantaranya:

1. Adanya Neko Cat Cafe

Para penggemar kucing pasti akan menganggap Neko Cat Cafe sebagai destinasi yang sangat menarik. Di sini, mereka dapat bermain dan berinteraksi dengan kucing-kucing yang menggemaskan yang tinggal di kafe tersebut.

Desain Neko Cat Cafe pun unik karena terinspirasi oleh kincir angin dan memiliki interior yang menarik dengan struktur mezanin. Selain itu, kafe ini juga dikenal sebagai salah satu cat cafe terbesar di Indonesia dengan ruangan yang luas.

2. Bisa Berkeliling Lembang Park and Zoo dengan Scooter

Seperti yang telah diketahui bahwa, lokasi Lembang Park and Zoo memiliki luas yang cukup besar, oleh karena itu, disarankan untuk mengunjunginya pada pagi atau sore hari agar pengunjung dapat menikmati berjalan kaki dengan nyaman. Namun, bagi yang enggan berjalan kaki dan ingin mencoba pengalaman yang berbeda, menjelajahi Lembang Park and Zoo menggunakan scooter dapat menjadi pilihan yang menarik.

Di Lembang Park and Zoo, tersedia penyewaan scooter mini dengan tarif sebesar Rp 75.000 per jam, yang dapat digunakan untuk mengangkut satu orang dewasa dan satu anak. Selain itu, tersedia juga scooter besar yang dapat disewa dengan tarif Rp 120.000 per jam dan mampu mengangkut dua orang dewasa serta satu anak.

3. Adanya Bird Aviary

Salah satu daya tarik utama di Lembang Park and Zoo adalah Bird Aviary. Menjadi salah satu aviary terbesar di sana, Kubah ini memamerkan beragam koleksi burung yang menakjubkan yang dapat dinikmati dengan dekat atau bahkan disentuh.

Burung-burung di sini tidak terkekang dalam sangkar, sehingga pengunjung dapat berinteraksi dengan mereka secara langsung tanpa batasan. Namun, keistimewaan tempat ini tidak hanya terletak pada keberagaman burungnya saja.

Interior Bird Aviary juga menawarkan pengalaman yang menarik dan menyenangkan bagi pengunjung, dengan desain yang menarik perhatian dan menciptakan suasana yang memikat.

Itulah uraian terkait dengan review dari tempat wisata Lembang Park & Zoo. Dimana, dalam uraian ini telah diberikan penjelasan secara lengkap terkait dengan tempat wisata tersebut.

You might like