Kiara Artha Park Bandung, Ketahui Lokasi, HTM dan Daya Tariknya

33 Likes comments off
Kiara Artha Park Bandung

Ketika liburan di daerah Bandung, maka tak akan lengkap jika tidak mengunjungi taman bermain yang bisa dimainkan oleh kalangan anak anak. Perlu diketahui bahwa salah satu rekomendasinya yakni Kiara Artha Park Bandung.

Dimana, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan tempat rekreasi yang memiliki banyak spot yang bisa dimainkan. Untuk itu, tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat recommended yang wajib dikunjungi.

Namun sebelum mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung perlu mengetahui terkait dengan lokasi dan juga HTM dari tempat ini. Selain itu, perlu diketahui pula terkait dengan apa saja yang bisa dilakukannya. Untuk itu, simak uraian berikut ini:

Lokasi dan HTM dari Kiara Artha Park

Lokasi Kiara Artha Park terletak di Jalan Banten, lebih tepatnya ada di Kecamatan Batununggal, yang ada di daerah Kota Bandung, Jawa Barat. Dari Gedung Sate, jaraknya hampir mencapai empat kilometer dengan waktu tempuh sekitar 10 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

Jam operasional Kiara Artha Park adalah setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Pengunjung memiliki kesempatan untuk melakukan aktivitas fisik pagi atau menikmati suasana malam Kota Bandung di tempat ini.

Harga tiket masuknya dimulai dari Rp 10.000. Namun, terdapat beberapa fasilitas dan area di Kiara Artha Park yang memerlukan tambahan biaya tiket masuk. Wisatawan diharapkan untuk tidak membawa makanan dan minuman dari luar ketika berkunjung ke Kiara Artha Park.

Jika pengunjung berminat untuk menyewa sepeda, mereka harus mengetahui bahwa tarifnya adalah Rp 30.000 untuk setiap 30 menit pada hari biasa. Namun akan meningkat menjadi Rp 40.000 pada akhir pekan, menurut informasi yang diambil dari akun Instagram resmi Kiara Artha Park.

Daya Tarik dari Kiara Artha Park Bandung

Setelah mengetahui lokasi dan juga HTM dari tempat wisata ini, maka tak lengkap jika belum mengetahui apa daya tarik dari tempat ini. Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan beberapa penjelasannya. Berikut diantaranya:

1. Banyak Spot Swafoto

Kiara Artha Park menawarkan pengalaman wisata yang menarik bagi seluruh anggota keluarga yang berkunjung. Tempat rekreasi ini mempersembahkan sejumlah pertunjukan air mancur bertarian di Dancing Fountain, atmosfer Kampung Korea yang autentik, keindahan Taman Asia Afrika, nuansa klasik di area Kereta Eropa, dan masih banyak lagi.

Dengan beragam spot foto yang menarik, Kiara Artha Park menjadi destinasi yang populer bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menciptakan kenangan indah.

2. Memiliki Taman yang Luas

Dengan luas mencapai 2,9 hektare, Kiara Artha Park menawarkan ruang terbuka yang terorganisir dengan baik dan keindahan bunga-bunga hias yang beragam. Keberadaan taman ini senantiasa menarik perhatian karena perawatannya yang teratur dan detail.

3. Terdapat Banyak Wahana Permainan

Berbagai fasilitas rekreasi menarik tersedia di Taman Kiara Artha. Salah satunya adalah trem Eropa yang dapat dinikmati oleh pengunjung untuk mengelilingi area taman, memberikan pengalaman yang unik.

Selain itu, terdapat Lollipop Playland yang menawarkan beragam wahana seperti ninja warrior, wall climbing, perosotan, dan trampoline, cocok untuk pengunjung segala usia yang mencari kesenangan.

Tidak hanya itu, Kiara Artha Park juga menawarkan pengalaman budaya melalui Kampung Korea yang dapat dikunjungi oleh pengunjung dari segala usia.

Di samping itu, Taman Asia Afrika di dalam kompleks Kiara Artha Park mempersembahkan sebuah area yang didedikasikan untuk mengenang Konferensi Asia Afrika tahun 1955, menciptakan suasana yang bersejarah bagi pengunjung.

4. Ada Sewa Sepeda dan Skuter

Kiara Artha Park, sebagai destinasi rekreasi yang luas dengan lapangan terbuka, menyuguhkan opsi penyewaan sepeda dan skuter bagi para pengunjungnya guna menikmati keindahan kawasan wisata tersebut.

Pilihan penyewaan mencakup sepeda listrik dan sepeda konvensional dengan tarif awal yang terjangkau, mulai dari Rp10 ribu.

Itulah beberapa uraian terkait dengan Kiara Artha Park Bandung yang bisa diketahui. Dimana, dalam uraian ini telah diberikan sebuah penjelasan lengkap mengenai daya tarik yang ada di tempat ini.

You might like