Karang Setra Waterland, Nikmati Wahanan Air Bersama Keluarga

47 Likes comments off
Karang Setra Waterland

Karang Setra waterland merupakan satu dari destinasi wisata unggulan di Bandung, telah meraih ketenaran yang cukup mengagumkan. Para pelancong seringkali mengincar salah satu tempat hiburan yang legendaris di sana, yaitu kolam renang yang dibangun sejak masa pemerintahan Ir. Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia.

Dengan kebesaran dan keindahannya, tempat rekreasi air ini menawarkan fasilitas lengkap dan wahana menarik yang tak kalah mengasyikkan. Waterboom Karang Setra Bandung telah mencapai tingkat ketenaran yang bahkan terkenal hingga ke luar negeri.

Bagaimana tidak terkenal, kolam renang yang terletak di tengah hutan ini memiliki luas yang mencapai 7 hektar. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut maka bisa menyimak uraian dibawah ini:

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Karang Setra Waterland

Karang Setra Wonderland Bandung menawarkan tiket masuk seharga Rp 45.000 per orang, dengan jaminan pengalaman bermain yang memuaskan di kawasan wisata air yang seru ini. Perlu diketahui juga bahwa untuk anak usia 3 tahun dapat masuk secara gratis.

Tarif tersebut bisa saja berubah ubah ketika saat musim liburan. Lokasinya terletak di Jl. Sinargalih No. 15, Karang Setra, kecamatan Sukajadi yang letaknya di Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya berjarak 5 kilometer dari jalan tersebut.

Selain itu juga pengunjung juga dapat memanfaatkan angkutan umum untuk dapat mengunjungi di kawasan wisata ini. Karang Setra Waterland buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Wisata ini tidak hanya ramai dikunjungi pada akhir pekan, namun pada saat hari hari biasa.

Wahana di Karang Setra

Jika berkunjung ke wisata Karang Setra Waterland, terdapat beberapa wahana yang dapat dinikmati. Adapun wahana tersebut antara lain:

1. Kolam Prestasi

Wahana Karang Setra Waterland yang pertama adalah Kolam Prestasi. Kolam prestasi di Karang Setra merupakan salah satu wahana yang menarik perhatian pengunjung.

Biasanya, kolam ini didesain dengan berbagai elemen yang memungkinkan para pengunjung untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas air yang menantang. Pengunjung dapat menemukan berbagai permainan seperti balap air, olahraga air, atau bahkan kompetisi menyelam.

Kolam Prestasi ini sering menjadi favorit bagi mereka yang mencari tantangan dan ingin menguji keterampilan mereka dalam air.

2. Waterboom

Selanjutnya adalah wahana Waterboom. Wahana ini adalah wahana air yang sering menjadi daya tarik utama di taman hiburan seperti Karang Setra.
Biasanya, Waterboom terdiri dari berbagai perosotan air dengan tingkat kecepatan dan ketinggian yang berbeda. Pengunjung dapat menikmati sensasi meluncur yang cepat dan menyenangkan di atas ban atau perosotan air.

Waterboom juga biasanya dilengkapi dengan area yang lebih tenang untuk pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati suasana air.

3. Kolam Naga

Kolam Naga adalah salah satu wahana yang populer di Karang Setra. Wahana ini biasanya didesain seperti kolam renang biasa, tetapi memiliki tambahan elemen-elemen yang membuatnya menarik, seperti aliran air buatan yang menyerupai gerakan naga atau hewan air lainnya.

Pengunjung dapat menikmati berenang di kolam yang unik ini sambil menikmati suasana yang menyenangkan.

4. Aqua Play

Aqua Play adalah wahana yang sangat tepat bila dikunjungi bersama keluarga tercinta yang memiliki anak anak kecil. Wahana ini biasanya terdiri dari berbagai elemen permainan air seperti pancuran, ember tumpah, dan semprotan air yang menyenangkan.

Aqua Play dirancang untuk memberikan pengalaman bermain air yang aman dan menyenangkan bagi usia anak-anak, sambil memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan air.

5. Water Ball

Wahana terakhir ini bernama Water Ball. Bagi yang belum tahu, waterball ini adalah salah satu wahana yang menarik untuk pengunjung yang mencari pengalaman yang unik dan menyenangkan di air.

Pengunjung biasanya diberikan bola plastik transparan yang dirancang untuk mengapung di atas permukaan air. Mereka kemudian dapat masuk ke dalam bola tersebut dan berjalan atau bermain di atas air seperti berjalan di atas air.

Water Ball menawarkan sensasi yang menyenangkan dan berbeda bagi pengunjung yang mencari pengalaman yang sedikit ekstrim namun aman di dalam air.

Demikianlah pembahasan mengenai Karang Setra Waterland. Bagi yang ingin berlibur di kota bandung, jangan lupa untuk mengunjungi wahana air terbesar di bandung ini.

You might like