Dago Dreampark Lembang, Nikmati Aneka Ragam Wahananya

35 Likes comments off
Dago Dreampark Lembang

Di kawasan Lembang, Bandung Barat, terdapat destinasi rekreasi yang sangat diminati oleh pengunjung, yaitu Dago Dreampark Lembang. Dikenal sebagai surga alam, tempat ini menawarkan panorama pegunungan yang mempesona serta kehijauan hutan pinus yang menyejukkan.

Tidak hanya itu, Dago Dreampark juga menawarkan lebih dari 30 wahana rekreasi yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan luas area mencapai 14 hektar, pengunjung dapat menikmati berbagai macam hiburan serta menikmati kuliner lezat di berbagai restoran dan fasilitas wisata yang tersedia di tempat ini.

Namun sebelum berkunjung, tentu harus mengetahui terkait dengan lokasi dan juga hal yang bisa dilakukan di tempat tersebut. Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan penjelasan lengkapnya:

Lokasi dan HTM dari Dago Dreampark

Alamat Dago Dream Park terletak di Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi. Dimana, alamat ini ada di daerah Pagerwangi, Kecamatan Lembang yang ada di kawasan Kabupaten Bandung Barat.

Meskipun terletak di Lembang, aksesibilitasnya tidaklah sulit seperti beberapa lokasi wisata di sekitarnya. Lokasinya tetap dekat dengan pusat kota dan area Dago Atas, memudahkan pengunjung untuk mencapainya.

Untuk masuk ke Dago Dream Park, harga tiketnya sangat terjangkau. Tiket weekdays hanya seharga Rp 30.000, sedangkan pada weekend naik sedikit menjadi Rp 35.000. Selama musim liburan Lebaran, harga tiket naik menjadi Rp 40.000, namun tetap tergolong terjangkau.

Dengan harga tiket tersebut, pengunjung dapat menikmati beberapa wahana gratis seperti Gembok Cinta, Coral Land, Love Island, Kampung Dayang Sumbi, dan Anti Gravity. Namun, untuk wahana lainnya, pengunjung perlu membayar tambahan.

Untuk parkir, biayanya juga cukup terjangkau. Biaya parkir motor adalah Rp 5.000, mobil Rp 10.000, dan bus Rp 20.000. Dago Dream Park buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda.

Pada weekdays, buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, sementara pada weekend atau hari libur, buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menyesuaikan kunjungan mereka dengan waktu luang yang tersedia.

Wahana yang Ada di Dago Dreampark Lembang

Dago Dream Park menawarkan beragam pilihan hiburan yang menarik, mulai dari pengalaman petualangan yang mendebarkan hingga spot selfie ekstrem, serta wahana khusus untuk anak-anak dan keluarga.

Setiap wahana di Dago Dream Park dikelompokkan ke dalam empat kategori, yakni Wahana A, B, C, dan D, sesuai dengan harga tiket masuknya. Pengunjung dapat menikmati Wahana D secara gratis dengan pembelian tiket masuk. Untuk lebih jelasnya, berikut uraiannya:

1. Wahana A

Di bagian A, setiap wahana memerlukan biaya masuk sebesar Rp 20.000. Berikut adalah daftar wahana yang terdapat di bagian A:

  • Tinkerbell Wings. Pengunjung dapat mengambil foto dengan latar sayap Tinkerbell yang cantik dan pemandangan indah.
  • Giant Ella. Wahana ini menawarkan pengalaman ekstrim dengan duduk di bawah payung besar yang tinggi serta berfoto.
  • Sky Line.
  • Sapu Sihir. Pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi Harry Potter saat naik sapu terbang.
  • Sky Tree. Menawarkan pengalaman berfoto bersama pohon buatan di ketinggian dengan latar pepohonan hijau.
  • Cloudy Castle. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang kastil cantik yang berada di atas bukit serta pemandangan indah.

2. Wahana B

Bagian B dari fasilitas ini akan meminta pengunjung untuk membayar Rp 30.000 sebagai biaya akses untuk setiap wahana yang mereka ingin nikmati. Daftar wahana yang tergolong dalam bagian ini mencakup:

  • UP House
  • Paragliding
  • Flying Longue
  • Love Seat
  • Aladdin’s Carpet
  • Sky Bike
  • Battle Ship
  • Sky Gliding (Flying Fox)
  • Hook a Fish

3. Wahana C

Di bagian C dari wahana, biaya beragam dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 120.000. Misalnya, untuk Tarzan Cross, biaya setengah perjalanan adalah Rp 20.000, sedangkan biaya penuhnya adalah Rp 30.000.

Untuk Paintball, Anda dapat bermain dengan 20 peluru dengan biaya Rp 60.000, atau dengan 40 peluru dengan biaya Rp 120.000. Sementara itu, untuk Battle Archery, Anda dapat bermain selama 10 menit dengan biaya Rp 20.000, atau bermain selama 20 menit dengan biaya Rp 30.000.

Itulah uraian terkait dengan tempat wisata Dago Dreampark Lembang. Dimana, dalam uraian ini telah diberikan penjelasan tiap wahana yang ada di tempat wisata ini.

You might like